Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Ajak Warga Goro Bersihkan Parit

Dibaca: 259 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk menjaga wilayah binaan agar tetap bersih, Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Serda Suherman ajak warga gotong royong bersihkan saluran parit yang sudah dipenuhi oleh semak belukar, di Kelurahan Taman Agung, Kecamatan Bathin III, Rabu (6/2/2019).

Takbhanya membersihkan parit saluran air saja, dengan semangat Babinsa melaksanakan gotong royong membersihkan wilaya sekitar. Dengan itu, saluran parit selama ini tersumbat bisa kembali berfungsi dikala hari hujan untuk pembuangan air.

“Parit ini, memang masih bagus namun kondisi dilokasi sudah dipenuhi sampah dan rumput liar, oleh karena itu, bersama masyarakat sengaja kita bersihkan biar bisa difungsikan kembali,”ungkap Serda Suherman.

Selain itu, kegiatan seperti ini untuk membangkit kembali budaya bergotong royong di masyarakat, sehingga wilayah binaan tetap bersih dan aman. Seperti pada saat musim hujan, jika saluran parit ini berfungsi maka tidak ada lagi terjadi banjir.

“Sebelum gotong royong dilakukan, dilakukan rapat koordinasi bersama masyarakat sekitar dan para tokoh masyarakat. Setelah itu, barulah giat gotong royong ini dilaksanakan secara serentak,” tukasnya.

Terpisah Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari mengatakan, memang kondisi parit yang berada di Kelurahan Taman Agung tersebut
kondisinya sudah dipenuhi oleh semak belukar dan sampah.

“Tadi anggota kita Serda Suherman membantu masyarakat mebersihak parit yang masih bagus namun sudah tersunbat. Memang kalau musim hujan di sekitar sini kerap terjadi banjir, semoga dengan gotong royong seperti mengurangi banjir,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT