90 Calon Menwa Baru, Ikuti Diksar Se-Provinsi Jambi di Tebo

Dibaca: 837 kali
Inilah Calon Anggota Baru Menwa Usai Upacara Pembukaan Diksar.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Sebanyak 90 orang anggota Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi, mengikuti Diksar Belanegara di PTPN Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo Jambi, Selasa (6/02/2018).

Seluruh peserta yang ini telah melewati proses Pradiksar di kesatuan masing-masing. Setelah lolos tahapan pradikas, baru mengkuti Pendidikan Dasar (Diksar) Belanegara.

Penyematan Tanda Peserta Diksar Oleh Asisten I Pemkab Tebo.

Sebelumnya Diksar ini, direncanakan dibuka oleh Bupati Tebo, namun karena Bupati dinas luar, maka pembukaan Diksar diwakili oleh Asisten I Pemkab Tebo. Hadir Pasi Ops Kodim 0416/Bute, Danramil, Kapolsek, Camat, Kades, Dinas Instansi serta undangan lainnya.

Susana Upacara Pembukaan Berlangsung.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Tebo, Amsiridin Asisten I mengatakan, semogga Menwa Sultan Thaha Jambi tetap eksis, dan tetap menjaga sikap yang selama ini ditunjukkan.

“Menwa harus menunjukkan hal-hal positif, yang tidak pernah membuat repot Pimpinan dan selalu menjaga nama baik menwa dan nama baik Kampus,” harapnya.

Sementara itu, Danramil 416-07/Rimbo Bujang menyebutkan, dengan semangat juang yang kuat maka, seluruh calon menwa ini akan bisa dibekali dengan berbagai ilmu tetang militer dan bidang lainnya.

“Sekali lagi kami sangat bersyukur kepada Staf Komando Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi, yang telah memilih Kabupaten Tebo sebagai tempat dilaksana diksar belanegara, ” ucap Danramil 416-07/Rimbo Bujang, Kapten Caj Sugianto.

Terpisah, Danmenwa Sultan Thaha Jambi, Mayor Inf Mushammdi mengatakan, selain 90 peserta, ada juga Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari para Senior dan Personil TNI, Kodim 0416/Bute.

Selain itu, ada juga tim medis dari Puskesmas Pulau Temiang, dan dibantu dari tim medis TNI. Sedangkan untuk Komandan Pleton (Danton) serta Komandan Kompi (Danki) semuanya berasal TNI anggota Kodim 0416/Bute.

“Berkat kerja keras Satgas, akhirnya Diksar ini bisa dilaksanakan. Ini yang pertama kali untuk diksar se Menwa se-Provinsi Jambi. Dalam diksar ini, semua calon menwa mengikuti berbagai latihan dasar kemiliteran,” kata Danmen Mayor Inf Drs Mushammid.

Sebutnya, Diksar Belanegara Menwa akan dilaksanakan tanggal 6 hingga 17 Ferbruari. Setelah mengikuti Diksar ini maka, semua yang ikut barulah menjadi anggota Menwa yang resmi lengkap dengan kartu anggotanya.

“Apapun kondisinya, menwa Sultan Thaha Jambi tetap eksis. Buktinya semua datuan dari berbagai Pergiluruan Tinggi mengirim anggota untuk mengikuti Diksarmil yang baru kali ini dilaksanakan. Semoga kegiatan Diksar berjalan dengan lancar sampai akhir,” tukasnya.

Penulis : IARMI JAMBI (Zakaria)

HUT BUNGO




































ADVERTISEMENT










Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*