Babinsa dan BKTM Monitor Kamtibmas Jelang Pemilu

Babinsa Sertu Misnadi bersama Bhabinkamtibmas, komsos dengan warga di Sumber Agung. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – TNI dan Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun lintas sektoral selalu bersinergi, dalam rangka mensukseskan program pemerintah atau program pembangunan. Untuk memperlancar tugas di lapangan Bintara Pembina Desa (Babinsa), tentunya rajin komsos dengan warga di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Bhabinkamtibmas (BKTM) sambang ke warga binaan, bertempat di Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten, Tebo Sabtu (06/01/2023).

Tujuan sambang ini merupakan giat rutin untuk monitoring kamtibmas di wilayah binaan, apalagi saat ini pemilu 14 Februari 2024 tinggal hitungan jari saja. Karena suksesnya pesta demokrasi pemilu, juga dominan faktor kondusifitas wilayah sangat menentukan.

Babinsa Sertu Misnadi menyebutkan, bahwa komsos sangat penting selain dekat merajut silaturrahmi dengan warga, juga bisa mengetahui perkembangan apa yang terjadi terkini di tengah- tengah masyarakat.

“Kepada masyarakat mari kita jaga kamtibmas agar situasi kondusif jelang pemilu 2024, jangan mau diprovokasi kepada orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Babinsa.

Tokoh masyarakat Sarwono mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan bapak Bhabinkamtibmas, yang selama ini aktif memantau kamtibmas dan membina warga di Sumber Agung ini.

” Kami sangat senang hadirnya TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat memberikan pembinaan dan edukatif untuk ketenteraman desa. ” ucap Sarwono. (asa)