Momen HUT Jambi, Serda Supriyanto Beri Materi Wasbang ke Siswa SMAN 17 Tebo

Serda Supriyanto hadiri upacara HUT prov Jambi ke 66 di SMAN 17 Tebo. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Usai upacara hari ulang tahun (HUT) provinsi Jambi ke 66, di SMAN 17 Tebo. Babinsa Serda Supriyanto dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang, ikut berikan materi wawasan kebangsaan dan mengenal budaya daerah kepada siswa.

Serda Supriyanto mengatakan, momentum hari ulang tahun provinsi Jambi ke -66 ini juga sebagai bentuk semangat pelajar ikut membangun daerah. Oleh karena itu, para siswa harus benar-benar mengamalkan nilai Pancasila dan mengenal budaya lama.

“Seperti dilihat, semua guru menggunakan baju adat melayu Jambi. Ini menunjukan kalau budaya itu harus terus dilestarikan dari masa ke masa. Dalam kesempatan ini juga saya berharap siswa tetap menjaga disiplin dan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Jelas Supriyanto, nilai-nilai pancasila harus ditanamkan sejak usia dini kepada para pelajar, dengan harapan kedepan siswa menjadi generasi penerus bangsa mumpuni handal dan membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Materi wasbang meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan, sopan santun dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna. Paling penting terus lah belajar dan belajar demi masa depan kelak.

“Semoga ini diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah dan keluarga maupun masyarakat, ” tutup Supriyanto.

Kepala SMAN 17 Tebo Watono sangat senang dan terima kasih kepada Babinsa, yang sudah memberikan pencerahan materi tentang Wasbang dan pengenalan budaya daerah kepada para siswa.

“Kiranya para siswa lebih menambah lagi cinta kepada tanah air dan berdisiplin tinggi di segala bidang serta mencintai adat budaya Jambi,” ungkap Watono. (asa)