Dengar Curhat Warga, AKBP Bram Ajak Ngobrol Sambil Sarapan

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram bersama tokoh masyarakat kecamatan Rimbo Tengah, dan pihak kecanatan dan desun di Sulita Pasar Bawah Muara Bungo. Jumat (6/01). Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hidup secara mandiri sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindakan melanggar hukum dan tindak pidana lainnya. Hal itu, digaungkan oleh Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram di Sukira Pasar Bawah Muara Bungo.

Jumat Curhat hari ini dilaksanakan oleh Kapolres Bungo di tempat sarapan pagi Sulita, untuk lebih dekat dengan warga dan leluasa mendengar saran dan masukan menjadi keluhan masyarakat selama ini.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram dalam giat Jumat Curhat bersama warga Rimbo Tengah dan pihak Kecamatan mengatakan, kegiatan ini tak lain untuk mendengar apa yang menjadi masukan dan keluhan yang terjadi dan diinginkan oleh masyarakat.

Beginilah suasana kegiatan Jumat Curhat di tempat Sarapan Pagi Sulita Kec. Pasar Muara Bungo. Foto : sidakpost id/zakaria

“Selain mencari solusi bagaimana warga bisa hidup secara mandiri dengan usaha yang bisa menghasilkan. Tadi juga tokoh masyarakat Rimbo Tengah menginginkan agar bisa dibangun Mapolsek,” ucap Bram, Jumat (6/01/2023).

Lanjut Bram, dengan Jumat Curhat yang setiap Minggu dilaksanakan maka warga secara langsung bisa menyampaikan apa aspirasi dan keinginan dari masyarakat di wilayah kecamatan Rimbo Tengah, Bungo.

“Saya sudah memberikan atensi kepada seluruh anggota di jajaran Polres hingga ke Mapolsek, agar melayani masyarakat tidak dipersulit. Kita ingin antara Polri dan rakyat tidak ada pembatas demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKBP Bram.

Bram juga menyarankan, supaya BUMDes yang ada di masing-masing dusun benar – benar dimanfaatkan untuk peluang usaha. Bila BUMDes maju maka, bisa membantu untuk kesejahteraan masyarakat.

“Tak ada yang tidak mungkin asalkan para pemangku kepentingan bekerjasama untuk memberi peluang kepada seluruh warga di dusun masing-masing. Cara ini tentu perlu waktu dan perencanaan yang matang agar bisa terealisasikan,” kata dia.

Sementara Sekcam Yusrizal, mengatakan dengan adanya program Jumat Curhat ini pihak kecamatan dan dusun bis lebih dekat menyampaikan apa yang menjadi keluhan selama ini. Bila sudah seperti ini apa yang menjadi keinginan nanti bisa disampaikan.

“Sekali lagi terima kasih kepada Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menggelarkan acara Jumat Curhat. Tentu masukan dan harapan seluruh masyarakat bisa langsung disampaikan kepada kepolisian,” katanya. (zek)