Momen HUT Jambi, Al Haris Sebut Jambi Peringkat 2 Pertumbuhan Ekonomi Se-Sumatera

Dibaca: 187 kali
Gubernur Saat Sambutan di Momen HUT Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris memaparkan Provinsi Jambi berada peringkat 2 pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera dengan peningkatan 5,9 persen setelah Provinsi Bangka Belitung.

Hal tersebut dikemukakan Al Haris pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor DPRD Provinsi Jambi, Kamis (06/01/2022).

“Perekonomian Provinsi Jambi telah tumbuh sebesar 5,9 persen, yang artinya pertumbuhan ekonomi Jambi tertinggi kedua se Sumatera setelah Provinsi Bangka Belitung yang berada pada angka 6,1 persen,”paparanya.

Lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi tumbuh dengan cepat dan mengalami kenaikan sebesar 2,4 persen dari tahun 2020, dimana pada tahun 2020 pertumbuhan ekonomi kita berada pada angka 3,5 persen.

“Ini langkah yang baik, kita semua harus terus bergerak bersama sama termasuk stakeholder, masyarakat, pemerintah dan swasta dalam mewujudkan Jambi Pulih Jambi Mantap seperti tema yang diangkat pada HUT ke 65 Provinsi Jambi Tahun 2022,” ujar Al Haris.

Dikatakan, semua menginginkan Jambi ini bangkit dari pandemi, pulih dari pandemi dan ada semangat dari masayarakat untuk bekerja dalam rangka membantu pemerintah agar pandemi ini segera berakhir.

“Dengan cara terus menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan, hindari pendatang dari luar daerah yang datang mencurigakan,” sambung Al Haris.

Al Haris juga mengajak masyarakat Jambi untuk terus membangkitkan perekonomian akibat terdampak dari pandemi yang melanda karena Jambi memiliki potensi untuk memulihkan perekonomian yaitu dari sektor pertanian dan perkebunan.

“Ini merupakan langkah awal dalam membangun Provinsi Jambi bangkit dari covid-19, untuk itu semua sektor harus terus berupaya dalam meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi,” katanya. (adv/Rat)

ADVERTISEMENT