Dandim Sarko Beri Pembekalan Kepada Prajurit Ki A Yonif Raider 142/KJ

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, memberikan arahan kepada prajurit Ki A Yonif Raider 142/KJ yang Akan Laksanakan Tugas Pamtas Penyanggah Mobil Khusus, pada Kamis (6/012022).

Kegiatan pengarahan dan pembekalan oleh Dandim itu, berlangsung di aula Ki A Yonif Raider 142/KJ di Desa Bukit Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun.

Di hadapan prajurit Ki A Yonif Raider 142/ KJ Letkol Tomi mengatakan bahwa Yonif Raider 142/KJ akan menggantikan Yonif 751 yang akan selesai melaksanakan tugas dalam Satgas.

Oleh sebab itu, Dandim meminta agar dengan bekal kemampuan para prajurit, yang telah di berikan pada saat pratugas, dapat sejalan dengan apa yang di inginkan oleh masyarakat.

“Saya berpesan kepada para prajurit sekalian, pelajari keadaan Geo, Demo dan Konsos wilayah yang akan kalian tempati. Sehingga saat melaksanakan tugas, dapat di lakukan dengan sepenuh hati untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Dandim.

Dandim juga memberikan gambaran kepada para prajurit Yonif Raider 142/KJ, tentang adat istiadat masyarakat Papua.
Dengan tujuan agar nanti kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan, betul-betul bisa diterima oleh seluruh masyarakat yang ada.

Sehingga masyarakat pun yakin kalau keberadaan TNI di Papua ini akan membawa pembangunan yang semakin baik. Operasi yang kalian lakukan harus lebih bersifat humanis.

“Semakin terbangun kerja sama, dan sinergitas dengan masyarakat setempat serta dengan semua instansi terkait. Dengan begitu keamanan kalian, maupun masyarakat dapat tercipta karena rakyat Papua adalah saudara kita,”papar Letkol Tomi. (don)