Kodim 0416/Bute, Siap Amankan Pemilu 2019

Dibaca: 105 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Kodim 0416/ Bute, siap amankan pileg dan pilres 17 April 2019 mendatang. Oleh karena itu, TNI terus melakukan berbagai langkah agar pemilu berjalan aman dan damai.

Pengaman untuk pesta demokrasi menjadi tanggung jawab bersama. Tak terkecuali TNI juga, mempunyai tupoksi untuk mengamankan jalannya Pileg dan Pilpres supaya berjalan dengan aman dan damai.

Kodim 0416/Bute mempunyai tanggungjawab pengamanan di Kabupaten Bungo dan Tebo. Kodim juga sudah melakukan pemetaan hambatan dan upaya mengatasi, khususnya di Kabupaten Tebo.

Sjauh ini, Kodim telah melakukan rapat koordinasi dengan Forkompimda Tebo. Rakor yang dilaksanakan di Aula Polres Tebo yang dihadiri, Bupati H Sukandar dan Wakil Bupati, Syahlan.

Sementara dari Polres Tebo langsung dihadiri Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman dan Kodim Bute dihadiri Kasdim, Mayor Inf Widi Purwoko. Selain itu juga dihadiri instansi terkait seperti, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Ketua KPU, Bawaslu dan undang lainnya.

Kasdim, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E menjelaskan, dalam rakor Kodim 0416/ Bute telah melakukan pemetaan wilayah. Diantaranya, wilayah rawan gesekan antar pendukung, rawan unjuk rasa dan rawan politik uang.

“Dengan adanya pemetaan ini, Kodim 0416/Bute melaksanakan monitoring di lapangan dan melaksanakan koordinasi dengan Polres Tebo, KPUD untuk mengatasi masalah yang terjadi,” ujar Mayor Inf Widi Purwako.

Selain itu, dijelaskan Kasdim, pihaknya juga melakukan pendekatan sosial terhadap masing-masing pendukung, dengan cara melaksanakan sosialisasi dan pengawasan.

“Dengan segala persiapan yang ada, siap mengamankan dan mensukseskan terselenggaranya Pemilu yang aman, jujur dan adil. Serta menjunjung tinggi prinsip netralitas bagi TNI adalah harga mati,” pungkasnya. (zek)

(Kodim0416/Bute)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*