Kajari Tebo Tutup Pameran E Craf Seni Rupa Presisi 2023

Tampak Ketua ORIK Tebo Iyal poto bersama, Kajari Tebo dan Undangan lainnya. Foto : sidakpost.id/Lalu. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo Ridwan Ismawanta,SH.,MH. Menutup Pameran E Craf Seni rupa presisi tahun 2023, bertempat di eks Asrama Polres Tebo, Senin (04/12/2023) malam.

Tampak hadir dalam penutupan ini, Kajari Tebo Ridwan Ismawanta, Kapores Tebo I Wayan Arta Ariawan,SH,SIK,MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tebo Diah Astuti Miftafiatun,SH,MH. Kadis Porapar Tebo, para Seniman beserta Undangan lainnya, Kajari Tebo dalam momen penutupan ini membeli 2 unit lukisan.

Kajari Tebo Ridwan Ismawanta dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada rekan- rekan Seniman, Kejari Tebo akan selalu mensuport kegiatan kegiatan positif seperti ini.

” Kita menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Orang Rimbo Kito atau yang sering di sebut ORIK, yang telah menggelar kegiatan Seni dan budaya yang berkolaborasi dengan Polres Tebo dan Pemkab Tebo,”  ujar Kajari Tebo

Dikatakannya, selaku pembina ORIK turut bangga atas capaian yang di lakukan oleh yayasan ORIK, selain itu juga terima kasih kepada Polres Tebo yang telah memberikan pasilitas bimbingan dan arahan.

Serta pada Seniman Tebo atas tercapainya kegiatan ini dalam kegiatan ini para seniman kabupaten tebo telah berhasil menyulap eks rumah Asrama Polisi (Aspol) menjadi rumah Seni budaya presisi Polres Tebo.

” Semoga dengan adanya rumah Seni dan budaya presisi ini perkumpulan seniman dan seniman baru di Kabupaten Tebo, dapat menciptakan inspirasi positif dan semangat baru bagi calon calon seniman baru para pemuda dan anak anak di tebo yang ingin belajar atau terjun ke dunia seni. ” Kata Kajari Ridwan Ismawanta.

Imbuh Ridwan Ismawanta,
diharapkan agar kegiatan pameran seni seperti ini dapat menjadi rangkaian kegiatan rutin tahunan, yang dilaksanakan dalam rangka menjaga eksistensi seni budaya daerah sebagai identitas.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengetahui dan menggali potensi yang sebenarnya ada namun selama ini terpendam dan memiliki wadah yang tepat, diharapkan agar kita dapat meningkatkan potensi dalam bidang seni dan budaya yang ada di Tebo agar tetap eksis dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” tutup Kajari.

Kordinator program Yayasan Orang Rimbo Kito Sahriyal atau yang sering di sapa Bang Iyal berterima kasih kepada Kajari Tebo, Kapolres Tebo, Ketua Pengadilan Tebo, Kadis Porapar Tebo dan para Seniman yang selalu mensuport kegiatan ini.

“Pameran ini kita tutup tetapi untuk pameran Seni rupa akan terus berlanjut, kita juga sudah berembuk dari temen temen akan membuat kegiatan yang sama di kota masing- masing.

” Untuk tahun depan kita juga akan menggelar rembuk besar di tempat ini, berupa Kemah Seniman atau Kemping Seni,” kata Bang Iyal.

Lanjutnya, untuk tempat di belakang ini akan di adakan berbagai macam aktifitas, seperti berkemah, melukis, tempat nongkrong dalam artian tempat beraktifitas positif yang menghasilkan karya seni, intinya kita membuat wadah yang punya legalitas yang jelas untuk tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

” Bukan hanya untuk Seni rupa saja tetapi segala jenis seni akan ditampilkan di sini, seperti seni musik, seni tari, seni teater dan seni lainnya, ” pungkasnya. (adl)