Tebo 2023 Targetkan Raih Swasti Saba Wistara, Subirman : Perlu Dukungan Elemen yang Ada

Dibaca: 352 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Patut disyukuri bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo kembali menerima Penghargaan Kabupaten/ Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda II tahun 2021 baru-baru ini, setelah sebelumnya menerima penghargaan serupa untuk Kategori Padapa dan Wiwerda pada Tahun 2017 dan 2019 yang lalu.

Setelah Pemkab Tebo meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda II tahun 2021, sangat diharapkan Pemkab Tebo dapat kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, yang merupakan anugerah tertinggi untuk Kabupaten/ Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (FKKS) Kabupaten Tebo Subirman, pada saat kopi darat atau tatap muka, dengan Pengurus Forum Kecamatan Sehat (FKS) Rimbo Bujang dan FKS Rimbo Ilir. Bertempat di Kantor Lurah Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Ketua FKKS Tebo Subirman dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kerja keras pengurus FKS Kecamatan, serta peran serta lintas sektoral serta dukungan dari elemen masyarakat, sehingga Kabupaten Tebo kembali menerima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda II tahun 2021.

“Diharapkan kesolidan Jajaran Pengurus FKS Kecamatan terus dipertahankan, mengingat kerja keras kita di tahun 2023 akan berjuang bersama-sama untuk dapat meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, yang merupakan anugerah tertinggi dari Kemenkes RI,”ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Ketua FKS Rimbo Bujang Hartoyo Rifa’i. bahwa pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Jajaran FKS di tingkat Kelurahan dan Desa yang wilayahnya ada lokasi fokus (lokus) yang mendapat penilaian tim pusat, seperti Pasar Sarinah Wirotho Agung, Posyandu Lansia Sapta Mulya dan dan Obyek Wisata Air di Perintis.

“Masih tetap diharapkan dukungannya kepada seluruh elemen yang ada, semoga Kabupaten Tebo dalam perjuangannya nanti di tahun 2013 mendatang, dapat meraih penghargaan dari Kemenkes,”harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT