Penghujung Tahun 2021, Beberapa Titik Wilayah Lotim Terdampak Banjir

Dibaca: 262 kali
Tampak Jembatan Penghubung Desa Korleko Rusak Diterjang Banjir/Foto : sidakpost.id (Ragil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir penghujung 2021, menyebabkan terjadinya banjir di Beberapa titik di Lombok Timur.

Di wilayah Utara sendiri Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya saat ini masih terdampak banjir. Hal serupa juga terjadi di Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji yang menyebabkan Jembatan penghubung rusak.

Sementara di bagian selatan Lombok Timur tepatnya di Desa Ekas Kecamatan Jerowaru terjadi Banjir Rob.hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang kedaruratan dan logistik BPBD Lotim, Iwan Setiawan.

“Ada beberapa titik yang sedang dilanda banjir, baik di Wilayah Utara maupun Selatan,”jelasnya, Minggu (5/12/2021).

Iwan Menambahkan, BPBD sudah menyiapkan masing-masing wilayah 1 regu, sebagai langkah awal evakuasi dan penyelamatan serta untuk menghindari adanya korban jiwa.

“Masing-masing wilayah yang terdampak kami siapkan satu regu,” ujarnya.

Sadar akan kondisi cuaca yang tidak menentu terlebih adanya ancaman Badai La Nina, Dirinya menghimbau agar masyarakat bersahabat dengan alam dan lebih bijak dalam melakukan aktivitas, pun demikian dengan masyarakat perkotaan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Lotim agar tetap waspada dalam situasi saat ini. Dimana curah hujan juga saat ini semakin meningkat dibarengi dengan angin kencang yang mengakibatkan beberapa wilayah banjir dan banyaknya pohon tumbang,” tutupnya. (gil)

ADVERTISEMENT