Jelang Debat Pamungkas, CE Pilih Kumpul Bareng Keluarga

Dibaca: 54 kali
CE bersama sang anak Gerry Trisatwika (paling kiri), dan ketiga adiknya Cik Marleni, Cek Ernalia, dan Rahma Kartini

JAMBI – Tidak banyak persiapan yang dilakukan Calon Gubernur (Cagub) Jambi Cek Endra (CE), jelang debat kandidat pamungkas Sabtu (5/12/2020). CE lebih memilih untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga di rumahnya.

“Ya, kumpul bersama keluarga. Hampir beberapa bulan jarang-jarang kumpul seperti ini karena padatnya jadwal silaturahmi,” jelas Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Ratu Munawaroh ini.

Cek Endra menambahkan, dengan kegiatan kumpul bersama keluarga ini dirinya mengaku akan lebih fresh dalam menghadapi jalannya debat kandidat Cagub dan Cawagub Jambi. Menurutnya, support keluarga baik itu dari istri, anak, adik, hingga sepupu membuat semakin percaya diri dalam menghadapi semua aktivitas.

“Doa mereka sangat berharga bagi saya. Mereka juga salah satu pendorong utama kekuatan saya maju dalam Pilgub Jambi kali ini selain dorongan dari masayarakat,” ujar CE.

Selain itu, lanjut CE, dirinya tidak lupa juga memohon doa dan kekuatan dalam mengarungi Pilgub Jambi kepada kedua mendiang orang tuanya. “Sehabis sholat, saya selalu mendoakan kedua orang tua saya semoga ditempatkan di surga. Kemudian, saya juga memohon doa dari kedua orang tua saya, semoga apa yang dicita-citakan dikabulkan oleh Allah SWT,” beber CE.

Bagaimana dengan persiapan menghadapi pertanyaan para kandidat lain, menanggapi hal ini CE hanya memiliki strategi seperti air mengalir. Artinya, selagi masih terkait dengan program yang diusung, CE sangat yakin akan mampu menjawab dengan terang benderang.

“Insya Allah, karena visi dan misi Jambi Cerah itu memang lahir dari pemikiran saya dan Ibu Ratu, maka apa yang menjadi pertanyaan tentu tidak terlalu sulit untuk menjawabnya. Berbeda halnya jika program itu berasal dari pemikiran orang lain, jelas saja kita bingung mau memaparkan apalagi menjawab pertanyaan,” pungkas CE. (zek)

ADVERTISEMENT