Cek Endra, Bupati Pertama Penggagas Baca Alquran di Sekolah

Dibaca: 58 kali

JAMBI – Niat baik Cagub Cek Endra dalam membangun pondasi agama bagi anak-anak di Sarolangun, tak perlu diragukan lagi. Sejak tahun 2015, CE sudah menjalankan program baca Alquran sebelum proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Saat dikonfirmasi, Cek Endra membenarkan adanya program baca quran setiap hari bagi anak-anak yang sekolah di Sarolangun. Kata Cek Endra, program tersebut diluncurkan pada tanggal 11 Juni 2015 lalu, saat dirinya menjabat sebagai Bupati Sarolangun.

“Ya, saat itu saya tandai dengan mengaji bersama anak didik di SDN 03 Sarolangun. Saya masih ingat, saya duduk di terpal biru dan melantunkan ayat suci bersama-sama,” ingat Cek Endra

Cek Endra menjelaskan, program baca Alquran sebelum KBM ini adalah yang pertama dan satu-satunya di wilayah Provinsi Jambi. Dengan dimulainya program ini, CE berusaha sekuat tenaga untuk membuat program ini berjalan hingga tahun 2020 ini.

“Saya intruksikan seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA untuk membaca Alquran setiap hari tanpa terkecuali. Alhamdulillah program ini terus berjalan hingga kini,” cetus Cek Endra.

Cagub yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini meyakini dengan membaca Alquran setiap hari di sekolah, maka tidak ada lagi anak Sarolangun yang tidak khatam Quran.

“Membiasakan anak mempelajari kitab suci dan dengan membaca Alquran, saya yakin bisa meningkatkan moral dan prilaku generasi penerus yang mumpuni berakhlak mulia.” jelasnya.

“Nilai-nilai keimana dan ketaqwaan secara otomatis akan melekat pada diri anak-anak muda Sarolangun. Sehingga, mereka dengan sendirinya terbawa ke jalan kebenaran,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT