Desa Paseban, Gunakan DD Untuk Kemajuan Desa

Dibaca: 180 kali

SIDAKPOST,ID TEBO – Agar program desa diketahui oleh masyarakat, Kepala Desa Paseban Kecamatan Vll Koto Ilir, Kabupaten Tebo, mempublikasikan penggunaan seluruh Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018.

Kepala Desa Paseban, Tarmizi mengatakan semua pembangunan di desanya yang menggunakan dana desa telah selesai di kerjakan dengan baik dan transparan. Alasan itulah pihak desa untuk mempublikasikannya.

“Dana desa yang terkucur ke desa secara keseluruhan sebesar, Rp 805,493,000,-. Dengan jumlah dana desa sebesar itu, kita sudah melasanakan pembangunan di desa Paseban dengan tepat dan transparan,” ucap Tarmizi.

Tarmizi mengatakan dana desa itu digunakan untuk pembukaan jalan baru sepanjang 1.200 M di RT 07 dusun Simpang menuju RT 04 dusun Tanjung Jaya. Selain itu juga untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 500 M di dusun Sago dan dusun Suko Berajo.

Selain itu, dana desa juga digunakan untuk pembangunan drainase sepanjang 250 M, tepatnya di dusun Tanjung Jaya. Pengerasan jalan sepanjang 250 M di RT 05 dan 06 dusun Sago. Pembangunan renofasi jembatan Sungai Kelumpang Dusun Suko Berajo.

Pemasangan satu unit amper KWH, tedmon, lemari dan mainan anak-anak PAUD kelaga, di dusun Suko Berajo. Sedangkan di bidang pemberdayaan, kursus menjahit bagi muda mudi desa Paseban sebayak 20 peserta dalam 1 bulan.

“Semoga semua pembangunan yang telah dibangun di desa Paseban bisa bermamfaat bagi masyarakat. Marilah kita sama-sama menjaga dan merawat aset kita yang ada saat ini,” tutup Tarmizi. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*