Warga Tanah Periuk Antusias Ikuti Vaksinasi Angkatan ZED-STP Polres Bungo

Dibaca: 214 kali
Tampak Warga Dapat Doorprize setelah vaksin/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ratusan warga Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh anggota ZED-STP di Gedung Serbaguna dusun setempat, Jumat (05/11/2021).

Pantauan dilapangan, selain gratis pihak penitia menyediakan berbagai doorprize menarik. Vaksinasi ini dibuat dalam dua shift. Shift pertama dilakukan sebelum solat Jum’at dan dilanjutkan shift kedua setelah solat Jum’at.

Ketua ZED-STP Bripka Erfan Boy mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu percepatan pencapaian vaksinas, sehingga wabah corona ini cepat berlalu.

“Kita berharap dengan dilakukan vaksinasi massal ini, maka wabah corona ini cepat tuntas,” harapnya.

Yusri seorang warga yang divaksin mengaku senang dengan adanya kegiatan ZED STP Polres Bungo ini.

“Jadi kami tidak perlu keluar dari wilayah dusun untuk ikut vaksinasi gratis, karena kami juga dikasih dapat doorprize,”timpalnya.

Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas Ipda Gurning menyampaikan bahwa, pihaknya sangat terbantu dengan kegiatan anggota leting ZED-STP ini dalam percepatan pencapaian vaksinasi di Tanah Sepenggal Lintas

“Dengan adanya kegiatan anggota leting ZED-STP ini, mampu meningkatkan percepatan pencapaian vaksinasi khususnya di kecamatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Rio Dusun Tanah Periuk Hasan A. Roni mengatakan, saat ini pemerintah sedang bekerja keras terhadap percepatan pencapaian vaksinasi agar penganan covid-19 bisa maksimal .

“Dalam menuntaskan target vaksinasi ini, kami pemerintah dusun memberikan apresiasi kepada Kapolres, Kapolsek dan anggota leting ZED-STP. Melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih sadar tentang pentingnya vaksinasi dan hidup sehat,” jelasnya.

Sebutnya lagi, dengan adanya program vaksinasi massal ini ditambah doorprize sembako, semua target Dusun Tanah Periuk tercapai.

“Saat ini target pencapaian vaksin dusun tanah periuk hampir mencapai maksimal, tapi ada beberapa data yang sulit yaitu mendata warga yang melakukan vaksinasi diluar dusun, seperti yang bekerja di luar,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT