Wabup Apri Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor PKS Bungo

Dibaca: 155 kali
Wakil Bupati Bungo, Syafrudin Dwi Apriyanto/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, yang juga sekaligus Ketua MPW PKS Jambi turut hadir peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dikantor DPD PKS Bungo, Jumat (5/11/2021).

Selain Wabup Apri, turut hadir, Sekretaris DPW Propinsi Jambi, Anggota DPRD Bungo Fraksi PKS, Dewan Penasehat, Ketua DPD PKS Bungo serta kader PKS Se-Kabupaten Bungo dan undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan juga diisi tausiah dan pengumuman Juara lomba rebana yang diselenggarakan DPD PKS Bungo tahun 2021.

Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto dalam arahannya menjelaskan PKS awalnya lahir dari gerakan dakwah sehingga partainya dikenal sebagai partai dakwah.

“PKS sebagai partai politik yang pada awalnya memang gerakan dakwah, maka PKS sering menyebut sekarang partai dakwah. Maknanya apa? Artinya PKS tidak semata-mata partai politik yang semata-mata berbicara tentang kekuasaan, tetapi PKS merupakan partai politik yang kita ingin melakukan perbaikan-perbaikan dalam seluruh segi kehidupan masyarakat,” Terang Ketua MPW PKS Propinsi Jambi ini

Ia juga mengajak kader PKS yang hadir meneladani Rasulullah yang disebutnya sebagai politikus dan negarawan. Menurutnya, Nabi Muhammad menjalankan politik kenabian.

“Marilah kita bersama-sama terus meneladani suri tauladan Rasul, karena beliau contoh terbaik, poltisi, negarawan yang sesungguhnya. Beliau mempraktikkan politik jalan kenabian,” Tutup Wabup

Sementara itu, Ketua DPD PKS Bungo Susanto, kegiatan ini merupakan bentuk wujud kecintaan kepada baginda Rasulullah SAW dan sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Sebelumnya, kata Susanto pihaknya sudah melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Seperti menggelar lomba rabbana yang diikuti oleh 12 peserta perwakilan setiap majlis taklim yang ada dikabupaten Bungo.

“Alhamdulillah hari ini merupakan acara puncak kegiatan kita dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, sebelumnya kita sudah melaksanakan lomba rebbana yang diikuti oleh 12 peserta yang ada dikabupaten Bungo,” ungkap Sutanto.

Lanjutnya, tujuan DPD PKS Bungo menggelar lomba rebana ini, sebagai upaya membumikan solawat sekaligus merupakan dakwah yang dibalut seni dan tradisi.

”Rebana sendiri digelar dengan tujuan untuk membumikan sholawat. Sekaligus merupakan dakwah yang dibalut seni dan tradisi. kegiatan ini salah satu upaya pembangunan umat dan menjaga kelestarian dan kebudayaan di zaman modren saat ini,”tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT