Tim Utusan Dusun Tanah Periuk, Sabet Juara Lomba Rebana DPD PKS Bungo

Dibaca: 532 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dua Tim Rebana Majelis Ta’lim utusan Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, berhasil menyabet Juara 1 dan 2, pada festival rebana yang digelar DPD PKS Bungo, memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at (5/11/2021).

Kedua Tim tersebut yakni dari Masjid Darul Aamilin dan Masjid Darul Muttaqin Dusun Tanah Periuk. Keduanya berhasil mengungguli 12 peserta lainnya melalui tahapan perlombaan video secara daring.

Tak sampai disitu, untuk pemenang terbaik kategori penampilan, Tim rebana utusan Masjid Nurussa’adah Sungai Limau Dusun Tanah Periuk juga berhasil menyabet Juara terbaik tiga.

Kusadarlina, perwakilan pemenang Juara 1 mengakatan kebahagiaannya, karena tim mereka berhasil meraih juara satu dalam lomba rebana DPD PKS Bungo tahun 2021.

Bahkan, dirinya tidak menyangka tim nya meraih hasil sempurna dan menjadi yang terbaik. Lanjutnya, tentu ini tidak terlepas atas kekompakan dan kerja keras tim yang terus giat berlatih sehingga dapat tampil secara maksimal.

“Kami sangat senang karena dapat memperoleh juara satu. Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada DPD PKS Bungo yang telah menyelenggarakan perlombaan ini. Karena ini kegiatan yang positif, menumbuhkan semangat mensyiarkan islam melalui seni,” ungkap Kusadarlina.

Terpisah, Ketua DPD PKS Bungo, Sutanto kepada menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh para pemenang. Ia juga sangat mengapresiasi antusias dan semangat seluruh peserta mengikuti lomba rebana yang digelar DPD PKS Bungo, memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita tahu rebana ini adalah salah satu tradisi dalam islam yang saat ini nyaris hampir jarang ditemui lagi. Melalui lomba rebana ini salah satu upaya kita, agar semua masyarakat kembali cintai budaya islam, karena menggunakan rebana juga bagian dari syiar islam secara seni,”imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT