Pokdar Kecamatan Rimbo Ilir Resmi  Dilantik

Dibaca: 134 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sukses acara pelantikan dan pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Kecamatan Rimbo Ilir di Aula Kantor Camat Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (05/11/2021).

Tampak hadir pada pelantikan ini oleh Muslim, KBO Babinkamtibmas Polres Tebo, Kapoksek Rimbo Ilir AKP Ibrahim, Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo, Kakan Kesbangpol Tebo Sugiarto.

Serta Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Tebo Edi Hartono dan Purnawirawan Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto, Ketua Pokdar Sektor Kecamatan Rimbo Ilir dan anggota, serta Undangan lainnya.

Arsyad Arifin dalam sambutannya mengatakan, atas pelantikan yang telah terlaksana pada hari ini kendatipun pelantikan sempat tertunda dua kali, hal ini dikarenakan adanya pandemi covid-19.

“Kami siap menjalankan apa yang menjadi tugas kami, serta selalu berkoordinasi dengan Polsek Rimbo Ilir dan pihak Kecamatan untuk kegiatan kemasyarakatan,” kata Arsyad Arifin.

Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Tebo menyampaikan sejumlah pesan kepada Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Kecamatan Rimbo Ilir, bahwa Pokdar Kamtibmas selaku mitra Polisi harus membantu kegiatan kepolisian Sektor Kecamatan dalam segala gangguan
kamtibmas yang ada diwilayahnya.

“Sebagai mitra Polisi tetap menjaga nama baik Institusi yang dibawa serta membantu pihak Kepolisian dalam menjalankan tugas-tugasnya, untuk menciptakan ketertiban dan kemanan masyarakat,” pinta Edi Hartono.

Kakan Kesbangpol Kabupaten Tebo
Sugiarto mengatakan, dikukuhkannya Pokdar Sektor kecamatan lebih istimewa karena dihadiri AKP Agung Purwanto yang juga berdomisili di Rimbo Ilir.

“Dihaharapkan ketua Pokdar Kecamatan Rimbo Ilir komitmen dengan apa yang disampaikan, Ketua tidak akan ada tanpa rekan-rekan lainnya, serta ucapan dan perbuatan harus senada sesuai dengan mars Pokdar kamtibmas,”harap Sugiarto.

Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo meminta kepada Pengurus Pokdar agar segera membentuk sub sektor Pokdar, di tingkat desa agar meringankan beban Pokdar Kecamatan dalam melaksabajan tugasnya.

“Sebagai mitra Polisi saya juga meminta kepada Pokdar sektor kecamatan untuk segera membentuk subsektor Pokdar tingkat desa, untuk membantu tugas-tugas Pokdar Kecamatan,”kata Camat.

Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim meminta kepada Pokdar Kecamatan Rimbo Ilir ikut menghimbau masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Selamat atas pelantikan Pokdar Kamtibmas Rimbo Ilir, saya kesempatan ini menghimbau kepada rekan-rekan Pokdar untuk mengajak masyarakat mengikuti Vaksinasi,”tutup Kapolsek. (asa)

ADVERTISEMENT