Kedatangan Menparekrap, Pariwisata Diharapkan Kembali Normal

Dibaca: 138 kali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Uno didampingi Sekretaris Daerah Lombok Timur, Juaini Taufik/Foto : sidakpost.id (Ragil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR -Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, disamput antusias oleh ratusan masyarakat, mengingat dengan Nol kasus Covid-19 masyarakat Lombok Timur dapat kembali melaksanakan aktivitas pariwisata.

Dalam kunjungan tersebut, Sandi mengatakan agar masyarakat tidak euforia dengan situasi pandemi yang ada di Lombok Timur, pasalnya jika tidak dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan tentunya bisa menyebabkan mutasi baru COVID-19.”Jangan euforia, masyarakat harus tetap patuh terhadap prokes,”jelasnya.

Sandi juga menyebutkan, Tidak adanya pasien Positif COVID-19 di Lombok Timur, dengan keberadaan Pariwisata dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Tentu dengan pengembangan potensi ekonomi kreatif masyarakat. Semoga dengan situasi sekarang, roda ekonomi kembali bergerak,”ujarnya.

Desa Tete Batu yang ikut dalam ajang UNWTO, juga menjadi perhatian Sandi, mengingat sebentar lagi masuk pada fase penilaian.

“Saya berpesan agar masyarakat melibatkan diri Pada Tete Batu, agar Indonesia bisa mendunia. InsyaAllah tahun depan kami akan evaluasi Tete Batu,”terangnya.

Sementara Sekretaris Daerah Lombok Timur yang Mewakili Bupati Lombok Timur, Juaini Taufik menjelaskan, capaian vaksinasi Lombok Timur hampir mencapai 70 persen.

“Dengan begitu Pemerintahan Daerah Optimis heard immunity akan terbentuk dengan batas yang ditentukan. Kami disini optimis untuk membentuk heard imunity,”tukasnya. (gil)

ADVERTISEMENT