Babinsa Sutiyono Ingatkan Warga, Waspada Musim Hujan Air Sungai Meluap

Dibaca: 214 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musim hujan telah tiba, Bhabinsa Serka Sutiyono Anggota Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang mengecek situasi kondisi debit air Sungai Alai yang membentang di kawasan Desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Kamis (05/11/2020).

Pengecekkan yang dilakukan Serka Sutiyono di aliran Sungai Alai yang mengalir dari hulu ke hilir dikawasan Tegal Arum Rimbo Bujang, kondisi debit air Sungai saat ini belum ada kenaikan yang signifikan (masih jauh dari bahaya banjir-red).

Babinsa Serka Sutiyono dikonfirmasi menyebutkan, dalam situasi musim penghujan seperti sekarang ini warga yang bermukim didataran rendah dekat pinggiran Aliran Sungai Alai untuk waspada, apabila sewaktu – waktu debit air naik tinggi dan air Sungai Alai bisa meluap.

“Kepada warga yang bermukim dipinggiran Sungai Alai agar selalu waspada dimusim hujan, karena bisa berpotensi air Sungai meluap dan menimbulkan banjir merendam pemukiman yang ada didataran rendah, ” kata Babinsa Serka Sutiyono.

Saat musim penghujan, sebut Serka Sutiyono, apabila intensitas hujan tinggi berkemungkinan air Sungai Alai bisa meluap dan menimbulkan banjir,
untuk itu warga yang bermukim di pinggiran Sungai perlu terus waspada dan siaga terutama pada malam hari.

“ Sungai adalah sumber kehidupan yang harus dijaga kelestariannya, jangan membuang sampah di Sungai
untuk menghindari banjir, “tutupnya. (asa)

ADVERTISEMENT