Pemkab Kerinci Gelar Nikah Masal

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Senyum bahagia terpancar dari wajah 15 pasangan pengantin, yang menikah secara serentak di Dermaga Danau Kerinci.

Berbalutkan busana adat Kerinci, satu per satu nama mereka dipanggil oleh panitia maju ke arena utama Festival Kerinci, untuk mengikuti prosesi nikah massal.

Sorak sorai keluarga dan penonton yang menyaksikan prosesi sakral ini, ikut memeriahkan suasana. Tidak jarang tingkah malu-malu para pengantin, mengundang gelak dan tawa yang hadir.

“Kami dapat kabar ada nikah massal dari media. Tertarik ingin ikut karena selain gratis, nikkah secara massal akan memberikan kenangan yang berbeda,”kata seorang pengantin Selasa (5/11).

Baca Juga :  Bupati Sarolangun Tinjau Razia Pelaksanaan Vaksinasi

Nikah massal ini, merupakan rangkaian kegiatan budaya unik dan menarik yang tersaji di Festival Kerinci sejak 3 sampai dengan 7 November 2019.

Sebanyak 15 pasangan pengantin pria dan wanita dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci, ikut dalam nikah massal gratis yang berlokasi di Dermaga Danau Kerinci, Selasa (5/11).

“Pesertanya pasangan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci,” kata Kadis Parbudpora Kerinci, Ardinal.

Baca Juga :  Pakai Narkoba Dua Pemuda di Kerinci Diringkus Polisi

Gelaran unik nikah massal ini merupakan yang pertama kali di adakan di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi Jambi . Dan ini menjadi program dan Visi-misinya Bupati Kerinci Adirozal dan Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher pada masa pemerintahannya.

Momen ini pun digelar bertepatan dengan Festival Kerinci dan Tour de Singkarak. “Ini pertama kali di Kerinci. Jadi bagi yang tertarik bisa ikut program ini setiap tahun,” ucap Ardinal. (adv/Iy)