Danrem 042/Gapu, Bertatap Muka Bersama Unsur Forkompinda di Bungo

Dibaca: 122 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati bungo H Safrudin dwi aprianto, sambut kehadiran Komandan Komando Daerah Militer (Danrem) 042/ Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy beserta rombongan, dirumah Dinas Bupati bungo, Selasa (5/10/2019), dan dilakukan jamuan sarapan pagi.

Kedatangan Danrem 042/gapu dibumi langkah serentak, limbai seayun kabupaten Bungo itu, selain disambut Wakil bupati Bungo, juga hadir Dandim 0416/Bute Letko Widi Rahman, Waka Polres Bungo,Kompol Yudha Pranata serta unsur forkopimda.

Kepada awak media, Danrem 042/ Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan kunjungan ke Bungo merupakan misi menjaga silaturahmi dengan seluruh unsur forkompinda di kabupaten Bungo.

Kunjungan ini terlepas pelaksanaan rangkaian Pilpres dan pileg kemarin, dan dalam beberapa hari kedepan, Satgas karhutla akan berakhir masa tugasnya, pada tanggal 10 November mendatang.

“Ada beberapa evaluasi yang harus kita perhatikan, sebagai bahan pertimbangan untuk kesiapan program pada tahun yang akan datang, yang kita ketahui bahwa pada tahun depan ancaman el-nino lebih berat dibandingkan pada tahun sekarang,” ungkap Danrem.

Lebih lanjut, puncak musim kemarau juga bertepatan dengan Pilkada, terkait hal itu, perlu ada upaya tindakan pencegahan mulai dari sekarang, yakni dengan memberi pemahaman kepada masyarakat, agar tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar,

“Dalam penanggulangan kebakaran, tetapi juga dilakukan pencegahan, terkait hal tersebut, ini lah yang harus perlu dibicarakan secara komperhensif, dan ini tidak bisa dilakukan dengan sendiri, harus bersinergi dengan duduk bersama seluruh stake holder terkait,” tungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT