Realisasi PAD Triwulan III di Muaro Jambi Overloud

Kabid Pajak l BPPRD Kabupaten Muaro Jambi ketika ditemui di ruang kerjanya. Rabu (5/10). Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muaro Jambi, Triwulan lll sampai September 2022 menunjukkan trend positif, Rabu (5/10/2022).

Hal tersebut dibenarkan, oleh Kadis Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Muaro Jambi, melalui Kebid Pajak I Musadat Alzubair ditemui di ruang kerjanya mengatakan, target BPHTB Rp24.500.000.000. Realisasi 83 persen sampai degan September 2022, sedangkan target PBB Rp6.400.000.000. Realiasi 79 persen sampai dengan September 2022.

Baca JugaMiris, Taman Terpadu Jadi Tempat Dugem Jadi Sorotan Netizen

“Alhamdulillah, untuk triwulan IIl sudah melebihi target atau Overloud. Capaian ini juga tidak terlepas dari seluruh tim BPPRD urun langsung ke wajib pajak, melakukan sosialisasi dan menyasar ke penunggak  pajak,”katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga melakukan penagihan aktif, by name by address ini yang dikerjakan sekarang. Selain itu juga turun melakukan penagihan aktif sambil validasi.

Baca JugaPenyertaan Modal Pada Bank Jambi, Fraksi Gerindra ada 1 Tahapan yang Dilewati Pemprov

“Mudah-mudahan Tahun 2022 di triwulan IV bisa mencapai target sehingga tahun ini kita bisa melampaui target yang ditetapkan di APBD,”timpalnya. (wir)