23 Kali Donor Darah, Babinsa Heri Koramil 416/07 Peduli Kemanusiaan

Babinsa Sertu Heri Suseno berdonor darah di RSUD Hanapi Bungo, kali ini donor darah yang ke 23 kalinya. Rabu (5/10). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Heri Suseno Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute rutin berdonor darah, dengan tujuan keikhlasan selain untuk kesehatan individu juga demi kemanusiaan untuk menolong orang yang membutuhkan darah dalam proses pengobatan.

Sertu Heri Suseno dalam pengakuannya rutin melakukan donor darah sudah 23 kali, adapun dampak yang dirasakan kondisi badannya tetap sehat hingga sampai sekarang ini, usai berdonor darah badannya merasa enteng dan segar bugar.

Baca Juga :  Babinsa Sutiyono Ajak Guru dan Ortu Awasi Siswa Agar Tidak Terjerumus Narkoba

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Sertu Heri Suseno pada saat usai melaksanakan donor darah hari ini, bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HANAPI Rimbo Tengah Bungo, Rabu (05/10/2022).

Sertu Heri juga mengatakan, bahwa dirinya melakukan donor darah adalah sebagai wujud kepedulian kemanusiaan kepada sesama, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat ataupun warga yang membutuhkan bantuan darah dalam pengobatan, juga dengan mendonorkan darah tubuh pendonor tambah sehat.

Baca JugaSebagai Babinsa Baru di Sari Mulya, Serma Edi Perkenalkan Diri kepada Perangkat Desa

Sebelum melakukan donor darah, pendonor terlebih dahulu diperiksa tensi darah dan kadar hemoglobin untuk memastikan layak atau tidaknya menjadi peserta donor untuk menyumbangkan darahnya.

“Kali ini saya yang ke 23 kalinya menjadi pendonor darah kebetulan hari ini bertepatan HUT TNI ke 77, saya berdonor darah setiap tiga bulan sekali dan Alhamdulillah saya sehat-sehat saja hingga sekarang ini, marilah berdonor darah untuk saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan darah guna menyelamatkan nyawanya, “ungkap Heri Suseno. (asa)