Terbakar Rumah Warga di VII Koto Ilir, Gegara Api Tungku Tak Dimatikan

Dibaca: 319 kali
Kebakaran di Desa Cermin Alam VII Koto Ilir, Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sungguh apes Rumah Permanen Milik Usman Warga Tri Makmur Desa Cermin Alam Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo, ludes terbakar dihajar sijago merah, Senin (04/10/2021) sekiranya pukul 19.00 Wib.

Penyebab Kebakaran rumah Usman, diduga akibat pemilik rumah lalai dan lupa untuk mematikan api di Tungku Kayu bakar, saat keperluan memasak atau merebus Air.

Sangat cepat kobaran api membesar dan merembet serta membakar keseluruhan bagian dapur rumah yang bahan bangunannya terbuat dari kayu, tak lama kemudian dua Unit Armada Pemadam tiba dilokasi untuk bercibaku memadamkan kobaran api.

“Memang betul, diperkirakan sumber api berasal dari Tungku Kayu saat pemilik rumah lupa mematikan api, sehingga menimbulkan kebakaran rumah,”jelas Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Arief Haryoko.SH.

Dalam peristiwa kebakaran ini, sebut Kadis Arief, tidak ada menimbulkan korban jiwa tetapi kerugian ditaksir mencapai tak kurang dari Rp 100 Juta.

” Dalam kejadian kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. kita mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dan mematikan aliran listrik yang tidak penting, mematikan kompor gas atau kompor minyak tungku kayu bakar, saat mau meninggalkan rumah,”tutup Kadis Damkar. (asa)

ADVERTISEMENT