Percepatan Herd Immunity, Polres Bungo Gelar Vaksinasi di SMPN 2 Muara Bungo

Dibaca: 200 kali
Wakapolres Bungo, Kompal Ridwan J.M Hutagaol Saat Pantau Vaksinasi di SMPN2 Muara Bungo/Foto Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Kali ini kegiatan yang bertajuk vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo digelar di SMP Negeri 2 Muara Bungo, Selasa (5/10/2021).

Serbuan vaksinasi ini diprakarsai oleh Polsek Kota, bekerja sama dengan pihak SMP Negeri 2 Muara Bungo, dengan sasaran bagi Santri, pelajar dan warga lingkungan sekitar.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wakapolres Bungo Kompol Ridwan J.M. Hutagaol mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menindaklanjuti program vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo, yang terus di laksanakan sampai seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo divaksinasi.

Tampak Siswa SMPN2 Muara Bungo Antusias Ikuti Serbuan Viral Polres Bungo

Wakapolres juga terus mengajak seluruh warga masyarakat yang belum di vaksin baik dosis Pertama maupun dosis kedua, untuk segera di vaksin.

Lanjutnya, selain di SMPN 2 ini, Polres Bungo juga menggelar vaksinasi gratis di klinik Bhayangkara yang setiap hari melayani.

“Kita gelar Vaksinasi Secara Massal bekerjasama dengan Pihak SMP Negeri 2 ini kita siapkan 1000 Dosis dan vaksinasi ini bukan hanya untuk pelajar tetapi juga untuk warga masyarakat dilingkungan sekitar, Alhamdulillah Peserta Vaksin membludak,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa percepatan vaksinasi covid-19 harus terus dilakukan, agar hard immunity bisa tercapai sehingga terhindar dari covid-19.

Saat bincang-bincang dengan para pelajar dan warga peserta vaksin, dirinya juga sekaligus membagikan vitamin. Di samping itu selalu ingatkan Protokol kesehatan, guna untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Ya..ini Program Bapak Kapolres yaitu “Gesit” (Gerakan Bersama Sebar Vitamin). Kita berikan Vitamin agar para pelajar dan warga masyarakat diharapkan agar tercapai herd Immunity, Sehingga bisa dijauhkan dari Covid-19,”tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT