Kepsek SMPN 3 Tebo Slamet : PTS Berjalan Lancar Melalui Online

Dibaca: 192 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – SMPN 3 Tebo sekarang ini telah melaksankan Penilaian Tengah Semester (PTS)
merupakan program Sekolah untuk mengambil Nilai Setengah Semester yang ada dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan, pelaksanaan PTS ini dengan cara Online mnggunakan jaringan wifi atau paket yang diluncurkan oleh Kemendikbud RI.

Siswa dan Siswi SMPN 3 Tebo mengikuti PTS yaitu mnggunakan HP, dan bagi yang tidk mempunyai HP bisa menggunakan Komputer yang difasilitasi oleh pihak Sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SMPN 3 Tebo Slamet,S,Pd pada saat dikonfirmasi sidakpost.id, di SMPN 3 Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabuoaten Tebo, Senin (05/10/2020).

Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester, sebut Slamet, bertujuan untuk mengmbil nilai secara obyektif sejauh mana kemampuan siswa setelah menerima pembelajaran selama tengah semester, juga para Siswa diharapkan mampu mnggunakan IT.

” Saya berharap kepada Siswa – Siswi supaya HP dapat digunakan sebagai mana mestinya, jangan untuk mengakses yang melenceng dari tujuan pendidikan,” ujar Kepsek Slamet.

Imbuhnya, kepada bapak dan ibu wali murid jangan merasa pesimis karena anaknya tidak mempunyai HP, karena pihak Sekolah sudah menyediakan Komputer untuk ujian Online Siswa SMPN 3 Tebo.

” Alhamdulillah pelaksanaan Penilaian Tengah Semester berlangsung lancar,
Insya Allah SMPN 3 Tebo satu – satunya Sekolah di Kabupaten Tebo bisa melaksanakan ujian Online. “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT