Dandim 0416/Bute Pimpin Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan

Dibaca: 417 kali
Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman dan Ibu Ketua Persit KCK, Ny. Tesa Edi Budiman Saat Tabur Bunga di Makam Pahlawan.

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Dalam rangka HUT ke-72 TNI, Kodim 0416/Bute melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Satria Negara, di Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo Jambi, Rabu (4/10/2017).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim Letkol Inf Edi Budiman,S.IP dan sebagai Komandan Upacara Letda Inf Japrul, dan perwira Upacara Kapten Inf Hasan Daswil.

Komandan Kodim Letkol Inf Edi Budiman mengatakan, ziarah yang dilaksanakan itu bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan, yang telah gugur dalam perjuangan membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Konsistensi TNI dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI terus terjaga dari waktu kewaktu. Hal demikian merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya,”ujarnya.

Pelaksanaan ziarah tersebut, diawali dengan penghormatan pada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga. Kemudian dilanjutkan tabur bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Hadir dalam upacara ini para Pasi Kodim 0416/Bute, Komandan Subdenpom II/2-1 Bute Sarko, Perwira, Bintara serta Tamtama jajaran Kodim 0416/Bute, ibu ibu persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIV Kodim 0416/Bute. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT