“Bersama Rakyat TNI Kuat” Kodim 0416/Bute Sukses Gelar Upacara HUT TNI ke 72

Dibaca: 948 kali
Dandim 0416/Bute, Pimpin Upacara HUT TNI ke 72.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/Bute menggelar Upacara Hari Ulang Tahun TNI yang ke-72, di halaman Kodim, yang berada di Kecamatan Pasar Muara Bungo Jambi, Kamis (5/10/2017).

Sejarah panjang, turut mengiasai perjalanan bangsa indonesia hingga akhirnya meraih kemerdekaan dan mengisi pembangunan lebih baik.  Melalui momentum perayaan HUT TNI ke-72, yang bertema “BESAMA RAKYAT TNI KUAT”.

Bertindak sebagai Irup, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman, Perwira Upacara, Kapten Inf Hasan Daswil, Komandan Upacara Kapten Inf Slamat Dainuri, dan Pengucap Sapta Marga, Serda Anton Nugroho.

Hadir dalam perayaan HUT TNI kali ini, Bupati Bungo, Bupati Tebo, Ketua Pengadilan Negeri Bungo, Kejari Bungo, Kejari Tebo, Kapolres Bungo, Kapolres Tebo, Ketua Pengadilan Agama Muara Bungo, Dansub Denpom II/2-1 Bute Sarko, Perwira dan seluruh Prajurit Kodim 0416/Bungo Tebo. Damkar, Sat Pol PP, FKPPI dan Resimen Mahasisiwa.

Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman, S.IP mengatakan, dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI yang ke 72, mari kita kembali mengingat perjuangan para pahlawan dan menghormati jasa-jasa mereka, sehingga negara bisa berdiri kokoh seperti sekarang ini.

“Perjuangan dalam arti sekarang ini kita tidak mengangkat senjata ,tapi sekarang bisa membantu masyarakat serta meningkatkan Kesejahteraan rakyat, memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat indonesia,”kata Dandim Letkol Inf Edi Budiman.

Bahkan kata Dandim, pada HUT TNI yang ke 72 tahun ini, mari tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Berjuang demi NKRI dari segala rong – rongan yang akan menggulingkan idiologi Pancasila.

“Sesuai dengan tema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. Rakyat adalah ibu kandung TNI, maka TNI harus berjuang bersama rakyat untuk rakyat menjaga kedaulatan ini secara bersama-sama,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT