Kepala SMAN 20 Ucapakan Terima Kasih, Danramil Gencar Masuk Sekolah

Danramil Kapten Inf Agussari bersama Kepala Sekolah dan Kades Sarimulyo dalam acara Wawasan kebangsaan kepada siswa SMAN 20 Tebo. Foto : sidakpost/zakari

SIDAKPOST.ID, TEBO – Setelah menjadi pembina upacara di SMAN 20 Tebo Kapten Inf Agussari Danramil 416-07/Rimbo Bujang memberikan komsos wawasan kebangsaan kepada seluruh siswa dan guru dan mahasiswa Kukerta Universitas Jambi, Senin (5/9/2022).

Kegiatan berlokasi di Jalan Alpukat Desa Sari Mulya Blok F, Kecamatan Rimbo.Ilir Kabupaten Tebo. Selain motivasi kepada siswa agar belajar lebih rajin, Danramil juga mengingatkan agar hati-hati bersosial media.

Baca JugaAtasi Inflasi Harga, Danramil 416-07 Cek Lahan Untuk Tanaman Cabai dan Bawang

“Saya sangat berharap anak-anak kami ini bis menggunakan media sosial dengan baik dan bijak. Gunakan medsos sebagai penyambung silaturahmi antar sesama kita jangan digunakan untuk hal yang terjebak dalam tindak pidana,”katanya.

Selain itu, dalam komsos wasbang kapten Agussari juga menjelaskan, betapa penting rasa cinta tanah air dan bela negara. Ingat negara yang besar tentu memerlukan rasa juang yang besar pula seperti pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raga mereka.

“Dahulu pahlawan memperjuangan bangsa dengan perang, sekarang kita mengisinya dengan ilmu pengetahuan. Maka dari itu, saya terus mengajak kepada seluruh siswa agar benar-benar jiwa kebangsaan ditanam di dalam lubuk hati yang paling dalam,”ujar Danramil.

Baca JugaJadi Agenda Rutin, Kapten Agussari Beri Materi Wasbang Setiap Sekolah

Kepala SMAN 20 Tebo, Suci Herpina, S.Pd. Sangat senang adanya program TNI masuk sekolah yang dilaksanakan oleh Danramil 07 Rimbo Bujang. Ini adalah program yang sangat positif bagi seluruh siswa. Dengan program ini, anak-anak lebih memahami apa itu bela negara dan Wasbang.

“,Sekali lagi terima kasih kepada Danramil telah mengagendakan program TNI masuk sekolah. Tentu kami pihak sekolah sangat terbantu dengan adanya program ini. Tidak ada kata lain, hanya ucapan terima kasih,” katanya. (zek)