Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07, Beri Semangat Poktan Tanam Jagung

Babinsa Sertu Ishak ikut membantu poktan, mengolah lahan dengan hand traktor untuk ditanami jagung. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengecek lahan yang sedang diolah oleh gabungan kelompok tani (gapoktan) Mandiri Sejahtera, di jalan Poros Samping Kantor Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Senin (05/09/2022).

Sertu Ishak menuturkan bahwa, pemanfaatan lahan tidur sebagai upaya mengurangi tumbuhnya rumput liar semak belukar yang terkesan merusak pemandangan dan mubazir tidak produktif lagi, dengan menanami jagung lahan tidur atau lahan kosong menjadi bermanfaat serta produktif.

Baca JugaBabinsa Toni Daryono Ajak Warga, Tanam Sayuran di Pekarangan Rumah

“Jagung merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan juga hewan, jagung juga termasuk salah satu tanaman pangan terpenting di indonesia selain padi, mari manfaatkan lahan kosong utuk ditanami pakawija ataupun tanaman produktif lainnya untuk ketahanan pangan ditengah masyarajat,” ujar Babinsa Sertu Ishak.

Ketua Gapoktan Mandiri Sejahtera Bejodianto dikonfirmasi mengatakan, membenarkan lahan seluas 1 hektar tanah TKD Rimbo Mulyo sedang diolah dengan hand traktor bersama anggota poktan, untuk ditanami jagung.

Baca JugaPerkokoh Ketahanan Pangan, Babinsa Azis Wandi Edukasi Petani Cabai

“Kami berterima kasih kepada ibu PPL Anik Nur Hidayah dan bapak Babinsa Sertu Ishak serta lintas sektoral lainnya, yang selama ini aktif membina poktan yang ada di Rimbo Mulyo Rimbo Bujang, “ucap Ketua Gapoktan Rimbo Mulyo, Bejodianto. (asa)