Usai Deklarasi, Sudirman-Erick Daftar ke KPU Bungo

Dibaca: 296 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Didepan para pendukung, pasangan H Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal (SZ-EMH) mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Sabtu (5/9) siang.

Dengan cara sederhana, acara deklarasi diadakan di kediaman pribadi Sudirman Zaini. Selain beberapa tokoh masyarakat, acara ini juga dihadiri oleh lima partai pengusung dan pendukung.

Setelah mendeklarasikan diri, pasangan ini langsung mendaftar ke KPU Bungo. Saat mendaftar pasangan ini didampingi oleh 4 partai pendukung dan pengusung yakni, Hanura, PKB, Perindo dan Gelora.

 

Saat mendaftar, Sudirman Zaini berharap kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bungo. Mantan Bupati Bungo 2011 – 2016 ini juga meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat.

“Perjuangan kami ini akan sia – sia tanpa dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Bungo. Kami berjanji akan selalu dekat dengan masyarakat dan bahkan tidak ada jarak ,” ucap Sudirman Zaini.

Selain itu, Sudirman juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai pendukung dan pengusung yang telah mempercayainya untuk kembali maju sebagai Bupati Bungo periode 2021 – 2024.

“Saya berharap tim kita semua solid sampai masa pemilihan besok sehingga bisa mencapai kemenangan. Sekali lagi saya memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar bisa kembali membenahi Kabupaten Bungo ,” tutupnya.

Sedangkan Erick Muhammad Hendrizal dalam sambutannya mengatakan jika ia terpilih nanti ada dua persoalan penting yang akan dibenahi, yakni tata kelola pemerintah dan tata kelola ekonomi.

“Dapat kita lihat kondisi saat ini. Jika terpilih nanti kami akan bersama – sama memperbaiki tata kelola pemerintah dan juga tata kelola ekonomi. Seperti Kepala Dinas dipilih memang dari kualitas. Dan harga karet yang saat ini sedang anjlok ,” ucap Erick

Setelah mendaftar di KPU Bungo, ketua KPU Bungo menyampaikan pihaknya sudah melakukan verifikasi terhadap berkas pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal.

“Setelah kita lakukan verifikasi, berkas pencalonan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal dinyatakan lengkap, dan resmi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo ,” ucap M Bisri.

Dalam acara tersebut ketua PKB Bungo Saiful Bahri, menyatakan PKB Bungo siap untuk memenangkan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal.

“Kami PKB satu tekad untuk siap memenangkan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal. Semoga cita – cita kita untuk mencapai kemenangan bisa diraih ,” ucap Saiful Bahri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Muhammad Arafah ketua Hanura Bungo siap memenangkan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal tanpa syarat apapun.

“Kami dari Hanura siap memenangkan tanpa syarat dan mahar. Kami siap berjuang untuk meraih kemenangan. Agar kedepan Bungo bisa lebih baik lagi,” sebutnya.

Selain partai PKB dan Hanura, partai pengusung dan pendukung lainnya yakni, Perindo, Gelora dan juga PSI juga menyatakan kesiapannya untuk memenagkan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Hendrizal. (zek)

ADVERTISEMENT