Satu Rumah Warga Bungo Terbakar Disertai Ledakan Lima Kali

Dibaca: 1.896 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu rumah warga Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Ludes dilalap si jago merah, Sabtu (5/9/2020) sekira Pukul 13:15 Wib.

Rumah yang diketahui milik Daud, warga RT 06 Kampung Bendung Raya, Dusun Embacang Gedang juga menghanguskan Dua unit sepeda motor dan satu unit mobil, selain itu sempat terdengar ledakan secara berturut-turut.

“Saat kejadian sayo sedang berada di rumah bang, lalu terdengar warga yang meminta tolong ada rumah kebakaran. Sontak sayo keluar rumah, melihat kepulan asap hitam dan api besar membumbung tinggi disertai bunyi ledakan, kalau tidak salah lima kali bang,” ujar Umar, warga sekitar.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah seorang warga yang tidak mau disebutkan nama nya mengatakan sempat mendengar suara ledakan yang membuat kaget warga dan petugas damkar.

” Kemungkinan ledakan diduga berasal dari Drum berisi minyak yang berada didalam gudang belakang rumah, namun hingga saat ini sumber api belum juga diketahui, tunggu hasil olah TKP dari pihak yang berwenang,”tambah warga lainnya.

Komandan Regu (Danru) sektor Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanah sepenggal lintas, Fauzi saat di tempat kejadian mengatakan menerjunkan dua unit mobil kebakaran dan salah satu nya dibantu dari Damkar Bungo.

“Soal penyebab kebakaran dan total kerugian, kami masih belum mengetahui pasti, namun jika dilihat dari kondisi bangunan yang terbakar dan Satu unit sepeda motor serta satu unit mobil kerugian di taksir ratusan juta rupiah,” ungkap Fauzi.

Sementara Bhabinkantibmas Embacang gedang, Brigadir Poni gusdi warta membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut dan tengah dilakukan penyelidikan.

“Menurut keterangan saksi untuk sementara asal usul api belum dapat diketahui. Karena asal api tersebut, begitu terdengar suara percikan api sudah membesar sehinggal mengejar ke dinding papan gudang yang ada di belakang rumah korban,” terang Brigadir Poni, Bhabinkantibmas Embacang Gedang.

Dari pantauan sejauh ini tampak pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di TKP untuk dilakukan proses penyelidikan lebih jauh. (jul)

Vidio Seorang Warga Bungo Punya Dua Kelamin

ADVERTISEMENT