Wabup Apri, Buka Pelatihan Imam, Khatib dan Bilal se-Kabupaten Bungo

Dibaca: 162 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, membuka pelatihan Imam, Khathib dan Bilal masjid se- Kabupaten Bungo, yang berlangsung di Amaris hotel, Kamis (5/9/2019).

Wabup sangat mengapresiasi langkah diambil oleh majelis ulama indonesia (MUI) Kabupaten Bungo, melaksanakan kegiatan pelatihan imam, khatib dan bilal masjid kabupaten bungo tahun 2019 ini.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, selain memberikan pemahaman tentang pelaksanaan syariat Islam, juga diharapkan sebagai upaya kongkrit untuk meningkat kan kapasitas para imam, khatib dan bilal, karena mereka sebagai tokoh agama dan contoh di tengah masyarakat,” ungkap Apri.

Selain itu, Apri berharap dengan adanya kegiatan ini akan lahir regenerasi imam, khatib dan bilal Kabupaten Bungo terutama generasi kaum muda.

“Ini sudah di awali oleh MUI, nanti kita akan menghimbau kepada Kemenag Bungo, dewan masjid Indonesia Bungo, dan Kesra di Pemda, serta ormas lainnya, baik muhammadyah, NU, kalau bisa juga melaksanakan acara yang serupa, karena ini menjadi penting untuk regerenasi imam, khatib, dan bilal dikabupaten bungo terutama dari generasi muda,” pungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT