Penertiban Jilid II PKL Pasar Sarinah, Pedagang Sadar Bongkar Sendiri Kiosnya

Dibaca: 1.347 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim gabungan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Tebo yang terdiri dari Petugas Kantor Camat Rimbo Bujang, Satpol PP Pos Pantau Rimbo Bujang, Petugas Polsek Rimbo Bujang, Petugas Koramil 416 -07/Rimbo Bujang, Petugas Dishub Rimbo Bujang, Forum Kecamatan Sehat Rimbo Bujang, Petugas Kantor Kelurahan Wirotho Agung dan Pengurus Pasar Sarinah.

Tim besutan Disperindagnaker ini menggelar Penertiban jilid II, dengan target operasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung, mulai dari pintu masuk Pasar Sarinah sampai dengan rumah dinas (Rumdis) Camat Rimbo Bujang.
Kamis (5/9/2019).

Tampak Tim gabungan yang dipimpin Kabid Perdagangan Disperindagnaker Tebo Edi Sopyan, didampingi Camat Siti Nariyah, Kasi Tamtib Bambang, Kanit Binmas Aiptu Marfin, Kanit Intel, Babinsa Serma Suraji, Babinsa Serka Azis Wandi, Babinsa Serka Indra Gunawan, Babinsa Sertu Syafrizal, FKS Hartoyo Rifa’i dan Amir S.

Tim bergerak berangkst dari Kantor Camat Rimbo Bujang dengan berjalan kaki menuju lokasi Pedagang Kaki Lima yang menjadi sasaran penertiban, namun para pedagang dengan penuh kesadaran sudah terlebih dulu membongjar sendiri bangunan tempat jualannya dan membersihkan lokasi pembongkaran.

“Terima kasih kepada PKL yang berada di jalan Pahlawan sudah membongkar sendiri tempat jualannya, lanjut Tim menertibkan pedagang ikan dan Sayur yang menempati badan jalan di Pasar Sarinah. Hasil negosiasi pedagang ikan dan Sayur tersebut, bersedia berjualan dilos yang disediakan dengan membuat Surat pernyataan ditandatangani diatas materai,”jelas Kabid Perdagangan Edi Sofyan

Hal senada disampaikan Camat Rimbo Bujang Siti Nariyah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para Pedagang Kaki Lima yang sudah membongkar sendiri kiosnya sehingga terhindar dari pembongkaran paksa dari petugas. Sedangkan untuk penertiban pedagang dikawasan eks SD depan Pasar Sarinah, tunggu penertiban Tahap ke III.

“Untuk diketahui tujuan penertiban pedagang di Pasar Sarinah yaitu dalam rangka untuk penataan Pasar tradisional ini menjadi rapi, Indah nyaman, bersih, tertib dan aman, “pungkas Camat Siti Nariyah. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT