Lagi-lagi, Kebakaran Lahan di Bungo Terjadi

Dibaca: 189 kali
Tampak : Babinsa Sedang Membantu Memadamkan Api bersama petugas Damkar Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebakaran lahan terus terjadi di sejumlah wilayab dalam Kecamatan di Kabupaten Bungo. Seperti yang terjadi, Kamis (5/09/2019) kebakaran lahan terjadi di Batin II Babeko, Jujuhan, dan Rimbo Tengah dan Rantau Pandan.

“Hari ini, kebakaran lahan kembali terjadi seperti Kecamatan Bathin II Babeko, Jujuhan, Rimbo Tengah dan Rantau Pandan. Semua ini kebakaran berhasil dipadamkan,” ungkap Ariyanto Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Damkar Bungo.

 

Kebakaran lahan ini, dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Secara logika saja tak mungkin api datang secara tiba-tiba kalau tidak ada yang membakarnya.

Oleh karena itu, kembali dihimbau agar semua masyarakar berperan aktif mengatasi masalah karhutla ini.

“Bila melihat ada orang membakar lahan dengan sengaja maka segera lapor ke pihak berwajib. Ini kalau kita biarkan terus maka dampak kebakaran bisa mengakibatkan penyakit saluran pernafasan, ” katanya.

Terpisah, Kasat Pol PP dan Damkar Bungo, Yos Armi mengaskan kepada seluruh masyarakat ikut bekerjsama dalam mengatasi karhutla tersebut.

” Masalah karhutla ini, adalah tanggung jawab kita semua, bila api masih kecil jadi teman, namun bila sudah besar jadi musibah,” kata Yos. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT