Kerangka Jasad Suharsono, Disambut Isak Tangis Keluarga di Rimbo Bujang

Dibaca: 3.871 kali
1.Istri dan Anak, Saat Menunggui Jenazah Suaminya. 2.Almarhum Suharsono Semasa Hidup.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kerangka atau Tengkorak dan tulang belulang, jasad Suharsono (53) wraga Jalan Kihajar Dewantara RT 06 Rw 17 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, tiba di rumah duka disambut isak tangis keluarga dan sanak famili dan handai tolan, Rabu (5/09/2018).

Seperti diberitakan media sidakpost.id sebelumnya bahwa, Suharsono sebulan yang lalu pamit dengan keluarganya, untuk pergi bekerja di Kecamatan Bathin Pelayang, Muara Bungo untuk merehab salah satu sekolah disana.

Suasana di Pemakaman Umum Almarhum di Rimbo Bujang.

Namun dikala itu, Suharsono sempat dinyatakan hilang, tidak diketahui dimana keberadaannya. Bahkan keluarga dibantu warga sudah mencari keberadaan Suharsono, namun tak membuahkan hasil.

Ditemukannya kerangka tulang belulang
Tengkorak oleh warga Sekar Mengkuang di bukit kunyit SP 6 Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo, yaitu jasad Suharsono yang diklaim oleh keluarganya. Senin (3/9/2018) kemarin.

Suasana penuh haru menyelimuti rumah duka tempat tinggal keluarga Suharsono di Wirorho Agung, saat mobil ambulance yang membawa kerangka jasad Suhartono tiba dilokasi disambut isak tangis keluarga, kerabat dan tetangga almarhum, Rabu (5/9/2018) sekira pukul 03.30 Wib.

Setiba di rumah duka, kerangka jasad Almarhum Suharsono tidak diturunkan lagi dari mobil Ambulance. Kemudian langsung menuju ke TPU setempat untuk dikebumikan.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Sugiono dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, dirinya ikut menjemput kerangka jasad Suharsono dari RSUD H Hanafi Muara Bungo.

Setiba disana dirinya bertapa kaget, karena melihat pakaian dan tulang kepala dan bagian kaki, istri almahum yakin bahwa kerangka itu suaminya.

“Bukti dan pirasat Arifatmawati istri almarhum sangat kuat yakni, gigi pada tengkorak tersebut adalah sama gigi Suharsono suaminya. Tidak itu saja dengan bukti celana yang ditemukan juga celana yang dipakai oleh almarhum,” ungkapnya.

Sementara itu tetangga almarhum M Yunus saat dibincangi mengatakan, menurutnya dirinya sangat yakin bahwa kerangka tersebut jasad Suharsono. Kata dia beberapa hari yang lalu dirinya bermimpi didatangi arwah almarhum Suharsono dan dia minta makan.

“Dalam mimpi saya, alamarhum minta makan dan saya beri makan. Dan tak lama kemudian saya terbangun. Almarhum semasa hidupnya dimata kami, cukup baik dalam pergaulannya. Kita doakan semoga arwah almarhum di ampuni dosanya ditempatkan disisi Allah Swt sebaiknya dan keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan tawakal dan beriman,” pungkasnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*