Jalan Amblas Ancam Pengguna Jalan di Muara Bungo

Dibaca: 117 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jalan amblas di jalan Rangkayo Hitam, Muara Bungo mengancam pengguna jalan. Kondisi jalan seperti ini sudah berlangsung cukup lama. Hal ini disampaikan oleh Irwan salah satu warga setempat.

Irwan mengatakan akibat jalan amblas yang berada tepat di tikungan ini seringkali menyebapkan kecelakaan. Hanya saja belum pernah memakan korban jiwa. Korban hanya menderita luka ringan.

“Dari tahun lalu jalan ini juga sudah amblas. Yang sering kecelakaan disini adalah kendaraan roda dua. Kebanyakan kecelakaan terjadi pada malam hari. Hal ini dikarenakan kurangnya penerangan jalan,” sebut Irwan.

Irwan berharap Pemerintah Kabupaten Bungo dapat segera memperhatikan kondisi jalan ini. Jika terus dibiarkan, menurutnya bisa saja jatuh korban jiwa akibat kecelakaan.

“Kita berharap bisa segera diperbaiki. Apa lagi ini jalan utama ditengah kota. Masak jalan perumahan yang belum ada rumahnya diperhatikan, sementara jalan ditengah kota dibiarkan saja,” pintanya.

Sementara itu Dharmawan anggota DPRD Bungo meminta Pemerintah Kabupaten Bungo, melalui instansi terkait dapat segera turun tangan. Menurutnya, selain mengancam keselamatan, kondisi jalan seperti ini juga menggangu pengguna jalan.

“Kita berharap jalan ini dapat segera diperbaiki. Jangan pula sampai menunggu anggaran tahun depan. Jika tidak segera diperbaiki, kalau jatuh korban jiwa, maka pemerintahlah yang harus bertanggungjawab,” ujar politisi PKS ini. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*