Bupati Bungo Melalui Asisten III Lepas Peserta Gebyar TIK dan Gala Siswa Indonesia

Dibaca: 121 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, H. Mashuri melalui asisten III Setda Bungo, HM Tommy Usman melepas secara resmi peserta Gebyar TIK tingkat Provinsi Jambi dan lomba Gala Siswa Indonesia (GSI). Acara bertempat di Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu pagi (5/9/2018).

Peserta yang dilepas terdiri dari guru dan murid SD, SMP, SMA, SMK di kabupaten Bungo yang akan bertanding di Kota Jambi pada ajang tingkat provinsi. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan energi positif bagi dunia pendidikan di Provinsi Jambi khususnya kabupaten Bungo.

Masril, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo dalam sambutannya menyampaikan, jumlah peserta yang akan ikut Gebyar TIK, berjumlah 9 orang, sementara untuk GSI berjumlah 18 orang.

“Ajang ini kita ikuti bukan hanya untuk mengejar juara saja, tetapi lebih dari itu adalah untuk pengalaman kepada anak-anak yang ikut lomba ini,” ungkap Masril.

Sementara bupati dalam sambutannya mengharapkan, dengan pemanfaatan TIK yang matang, para guru dan siswa tentu akan lebih baik lagi dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing. “Kita berharap semua peserta dapat berjuang maksimal,” tutur bupati melalui asisten III.

“Kegiatan Intrakurikuler dan ekstrakurikuler di sekolah merupakan usaha nyata pemerintah dan masyarakat dalam pembentukan nilai-nilai karakter dan watak yang baik, guna terlahirnya generasi baru Indonesia yang berguna bagi bangsa, selaras dengan Pendidikan Nasional. Kalah atau menang dalam lomba ini bukanlah tujuan, tetapi merupakan motivasi dalam rangka mencapai prestasi,” kata bupati lagi.

Adapun Gebyar TIK akan berlangsung dari tanggal 6 sampai 9 September yang bertempat di Hotel Shang Ratu Jambi. Sedangkan Lomba Gala Siswa Indonesia (GSI) berlangsung dari tanggal 6 sampai 13 September yang bertempat di Stadion Mini. (jul)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*