Breaking News.!! Temuan Tengkorak di Limbur, Diduga Warga Tebo Yang Hilang

Dibaca: 3.641 kali
Suasana di rumah Duka di Kecamatan Rimbo Bujang Tebo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tengkorak dan tulang benulang yang ditemukan warga Sekar Mengkuang, di bukit kunyit, SP 6 Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo Jambi pada Senin (3/9) kemarin sudah dibawa keluarganya.

Informasi yang diperoleh, diduga kuat tengkorak dan tulang belulang yang ditemukan itu, adalah Suharsono (53) warga jalan KH DewanTara, RT 06 RW 17, Kelurahan Wiroto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo yang hilang, 28 Juli 2018 lalu.

Saat dikonfirmasi dari RSUD H Hanfie Muara Bungo yang menangani tulang tengkorak manusia di kamar jenazah, dr. Jerry Hutagalung dirinya mengatakan,
benar ada warga Rimbo Bujang Tebo, datang ke RSUD Muara Bungo. Melihat secara langsung ke kamar jenazah.

“Setelah dia datang ke RSUD H Hanfie Muara Bungo, dirinya yakin kalau tengkorak manusia dan tulang belulang itu, adalah suaminya yang hilang satu satu bulan lalu, ketika dia kerja ke Pelayang Bungo, untuk merehab salah satu sekolah disana,” ujar dr.Jerry Hutagalung.

Lanjut dr. Jerry, kalau untuk hasil tes DNA Forensik belum ada. Tapi sang istri dari Suharsono bernama, Arifatmawati sangat yakin bahwa tengkorak manusia dan tulang belulang bagian kaki adalah suaminya yang hilang satu bulan lebih yang lalu.

“Arifatmawati, istri dari Suharsono sangat yakin kalau tengkorak itu adalah jasad suaminya, dilihat dari gigi dan bagian kaki yang masih ada kulit yang sudah kering. Karena pihak keluarga sangat yakin maka kami dari pihak rumah sakit menyerahkan ke pihak keluarga melalui Polsek Limbur,” kata dr. Jerry.

Sementara itu, Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang, IPDA. Adha Pristanto, SH, dikonfirmasi, dirinya mengatakan, benar tengkorak manusia sudah dibawa oleh warga Rimbo Bujang, katanya dirinya yakin kalau tulang tersebut adalah suaminya.

“Karena faktor kemanusian maka tengkorak dan bagian kaki manusia yang ditemukan, sudah diserahkan ke pihak keluarga yang mengaku bahwa yakin itu adalah suaminya,” kata Kapolsek.

Sebut dia, kalau untuk hasil tes DNA forensiknya, belum ada. Dengan alasan kemanusian, dan pihak keluarga sangat yakin bahwa itu adalah sumainya maka diserehakan kepada mereka.

“Kini semua tulang bagiang kepala dan bagian kaki itu, sudah dibawa oleh pihak keluarga, ke rumah duka di Rimbo Bujang untuk dimakamkan,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*