Keluarga Budha & AMB, Bungo Kecam Kekerasan Terhadap Muslim Rohingya

Dibaca: 999 kali
Umat Budha Daerah Bungo dan Aliansi Muslim Bungo Usai Jumpa Pers di Vihara Padmakirti Kelurahan Sungai Pinang.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Keluarga Bhuddayana Indonesia (KBI) dan Aliansi Muslim Bungo (AMB) Kabupaten Bungo mengutuk keras krisis kemanusiaan yang terjadi di Rohingya Myanmar.

Secara gamblang Keluarga KBI Bungo dan Aliansi Muslim Bungo (AMB) secara tegas mereka menyatakan sikap apa yang terjadi di Miyanmar, Selasa (5/9).

“Agama kami memang sama dengan mereka (mayoritas di Myanmar) tapi itu semua bukan ajaran agama Budha dan sangat melukai hati sesama umat manusia,”ucap Romo Zainal Tamrin Pimpinan umat Budha Muara Bungo.

Bahkan kata dia, untuk KBI Bungo tetap menjunjung tinggi perbedaan dan saling menghargai sesama agama, ras dan suku.

“Apa yang dilakukan Miyanmar terhadap muslim Ronghinya sudah sangat keterlaluan dan diluar kewajaran kemanusiaan,”ucapnya.

Hal senada, disampaikan Koodinator AMB, Ronal Dison saat jumpa pers di viahara yang ada di kelurahan sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, ia mengecam keras apa yang terjadi terhadap muslim Ronghinya saat ini.

“Kita sangat menyesalkan apa yang dilakukan oleh Myanmar terhadap muslim Rohingya, kekejaman meraka sudah sangat melampaui batas kemanusian, Karena membunuh dan menindas orang yang tak bersalah,” tegasnya. (zek)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT