Cegah Wabah PMK, Babinsa Daryono dan BKTM Dampingi Vaksinasi Sapi

Babinsa Sertu Daryono Bersama Bhabinkamtibmas, dampingi petugas Vaksinasi PMK ternak Sapi. Foto : Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang bersama Babinkamtibmas (BKTM) Aiptu Dadan Juanda Polsek Rimbo Bujang, mendampingi Petugas Dinas Peternakan melakukan penaggulangan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dengan menyuntikkan Vaksin hewan ternak Sapi milik warga masyarakatd di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Tampak hadir pada gelar Vaksinasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku ini Petugas dari Balai Keswan Kesmavet dan RPH Rimbo Bujang Sugiyarto,S.Pt,
Babinsa, Kadus Tegal Ombo Rohman, dan Pengurus Kelompok Ternak Widodo.

Babinsa Sertu Daryono menyebutkan kegiatan Vaksinasi dimakasudkan untuk mencegah dini terhadap merebaknya wabah PMK, mengingat telah adanya wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang sejumlah hewan ternak Sapi di sejumlah daerah.

Upaya Vaksinasi ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan, dalam rangka untuk pencegahan dalam penyebaran penyakit PMK yang berdampak pada hewan ternak Sapi.

“Kepada petani atau warga masyarakat yang memiliki ternak Sapi agar selalu memantau kesehatan ternaknya, segera laporkan kepada Petugas kesehatan ternak, apabila ada mengetahui indikasi sakit pada hewan ternak peliharaannya. ” Imbau Sertu Daryono. (asa)