Surat Hibah Tanah Tak Tahu Rimbanya, Warga Minta Dikeluarkan Surat Baru

Dibaca: 963 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sudah lima belas tahun lebih lamanya misteri hilangnya surat hibah sebidang Tanah yang diperuntukkan fasilitas umum (fasum) yaitu untuk kegiatan keagamaan dan olahraga hingga kini masih terus dikhawatirkan oleh warga masyarakat, yang berlokasi di Simpang Logpon Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu.

Asal muasal hibah tanah, A.Wahab menghibahkan sebidang tanah kosong seluas lebih kurang 30 m x 30 m yang terletak di Simpang Logpon Teluk Kuali yang diperuntukkan Rumah Ibadah dan Tempat Olahraga warga setempat, belasan tahun yang silam.

Sekarang ini diatas tanah hibah tersebut telah berdiri sebuah bangunan madrasah, namun karena madrasah tidak aktif lagi lanjut digunakan untuk Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK). Harapan warga masyarakat kepada Dermawan Penghibah A.Wahab untuk berkenan mengeluarkan atau membuat Surat Hibah Tanah yang baru, yang sudah belasan tahun Surat hibah tanah tersebut hilang entah kemana rimbanya.

Ketua LSM INAKOR Kabupaten Tebo M.Husni yang juga warga Desa Teluk Kuali mengatakan, pihaknya terus menelusuri keberadaan Surat hibah tanah AN A.Wahab belasan tahun yang silam, yang berlokasi di Simpang Logpon Teluk Kuali Tebo Ulu.

” Niat kita murni meluruskan untuk kebaikan, keberadaan Tanah yang dihibahkan bapak A.Wahab, kiranya Penghibah dapat mengeluarkan Surat hibah tanah yang baru, untuk pengganti Surat hibah yang lama hilang,”katanya.

“Dengan diluruskannya dan dikeluarkannya Surat hibah tanah yang baru, untuk menghindari tumpang tindih dan permasalahan yang timbul dikemudian hari,”ujar Husni, didampingi tokoh masyarakat Andrian. (cr1)

ADVERTISEMENT