Akhirnya Rumah Sapuriah, Selesai Dibedah Oleh Bos Athaya Garden

Dibaca: 706 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sapuriah (55) akhirnya lega setelah gubuk miliknya di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, kabupaten Bungo selesai dibedah. Rumah Sapuriah hanya dinding papan tampak dimakan rayap, kini tergantikan dengan beton permanen yang kokoh.

Rio Bedaro Thohirin mengungkapkan rumah ini dibangun oleh Bos Athata Garden Maidani dari dinding papan yang sudah dimakan rayap kini menjadi rumah yang kokoh.

Sapuriah merupakan seorang janda yang hidupnya pas pasan dengan kemurahan hati Maidani akhirnya Sapuriah sudah bisa tinggal di tempat yang layak huni.

“Sungguh sangat mulai hati adinda kami Maidani, karena dalam kondisi pandemi dirinya menyisihkan rezekinya untuk membedah rumah warga yang sangat membutuhkan. Kalau tidak beliau yang membangun mungkin Sapuriah masih tinggal di gubuk yang lama itu,”ucapnya.

Sapuriah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Maidani karena dalam kondisi sulit seperti sekarang beliau membedah rumah miliknya. Tak pernah terpikirkan olehnya kalau ada yang membedah rumahnya menjadi seperti sekarang.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantaun rumah dari bapak Maidani. Karena kami tidak bisa membayangkan kalau seperti ini rumah kami setelah dibedah. Terima kasih ya Allah engkau kirimkan manusia mulia dan pemurah sehingga rumah kami bisa megah seperti ini,”kata Sapuriah.

Terpisah Brigpol Maidani sangat senang rumah ibu Sapuriah telah selesai dibangun. Semua yang dilakukan karena hati terketuk dan ingin berbagi kepada orang yang sangat membutuhkan. Semua Allah lah yang mengetahui. Karena prinsifnya bila orang lain bahagia dengan apa yang dilakukan ini maka rasa syukur kepada Allah karena memberi selama ini.

“Saya hanya ingin membahagiakan orang lain dengan cara seperti ini. Semoga rumah ini bisa bermanfaat untuk ibu Sapuriah, karena beliau ini kan seorang janda yang penhasilan hanya dari nyadap karet. Jadi hati saya tergerak membantu beliau. Tujuan semua ini hanya karena Allah dan ingin membahagiakan orang lain itu saja,” ucap Bripgol Maidani.

Bukati nyata kemurahan hati Bos Athaya Garden yang juga anggota Polisi Polres Bungo ini sudah tampak di depan mata. Dalam kondisi sulit seperti sekarang sudah dua rumah selesai dibedah oleh Maidani. Ini menunjukan kalau hati beliua sangat peduli orang susah. (zek)

ADVERTISEMENT