Polres Bungo Gelar FGD Bersama Awak Media

Dibaca: 165 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama awak media di Kabupaten Bungo, mengankat tema sinergitas Polri dan awak media menjaga situasi aman, damai dan sejuk jelang pilkada 2020, Rabu (5/08/2020).

Forum tersebut juga dihadiri Dandim 0416/Bungo Tebo, Asiten II, Sekum PWI Jambi, dan awak media yang ada di Kabupaten Bungo. Tampak juga hadir Kasat jajaran Polres Bungo dan awak media.

Kapolres Bungo, AKBP. Trisaksono Puspo Aji, SIK. Mengatakan, era digital sekarang sangat mudah menyampaikan informasi kepada publik. Karena itu, peran media sangat menentukan arah berita yang dikonsumsi oleh publik.

“Menghadapi pilkada 9 Desember 2020 mendatang diharapkan awak media meyampaikan informasi yang positif dan berimbang ditengah masyarakat hal itu, untuk menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Dikatakan, media berperan sebagai ruang publik di mana setiap orang dapat berekspresi, bahkan melontarkan kritikan terhadap jalannya sistem demokrasi. Tidak jarang juga media memberikan pembaharuan serta ide-ide di berbagai bidang.

“Alhamdulillah, dalam pilrio serentak kemaren di Bungo berjalan aman, sukses dan lancar. Semua itu tidak lepas dari peran aktif media massa. Oleh karena itu, sinergitas tetap kita jaga dengan baik agar kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT