Didampingi Ketua BKKBN RI, Bupati Bungo Buka Bazar Harganas

Dibaca: 163 kali

SIDAKPOST.ID BUNGO – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Jambi, yang dilaksanakan di Kabupaten Bungo resmi  dibuka oleh Bupati Bungo, didampingi oleh Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo, SpOG, Senin (5/8/2019).

Pembukaan Harganas tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh, Ketua TP-PKK Kabupaten Bungo, Hj Verawati Mashuri. Didampingi oleh Bupati Bungo, H Mashuri. Hsrganas itu sendiri dilaksanakan di arena Eks MTQ Muara Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri mengatakan kegiatan pameran ini merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke -26 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, Bungo dipercaya sebagai tuan rumah serta partisipasi OPD se Provinsi Jambi.

“Peringatan HARGANAS merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota secara bergilir. Selain kegiatan Bazar atau pameran ini, pemerintah kabupaten Bungo telah melaksanakan berbagai kegiatan dari Jalan sehat dan kirab kain merah putih sepanjang 1000 Meter, serta seminar,” katanya.

Dikatakannya, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya pameran yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

“Kita berharap produk-produk yang ditampilkan ini tidak hanya dipajang, akan tetapi bisa menjadi alternatif pencaharian masyarakat,” tutup Bupati.

Sementara, Kepala BKKN RI dr. Hasto Wardoyo, SpOG, mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang telah menampilkan ciri khasnya masing-masing pada pameran Hari Keluarga Nasional.

“Selain batik ciri khas, masing -masing daerah, ada juga berbagai macam makanan. Seperti keripik kopi belum dutemuka di Jakarta. Lewat kegiatan ini, mari kita terus bersemangat untuk
menampilkan potensi dan inovasi masyarakat,” katanya.

Jadi kata dia, kalau ingin maju memang harus tampil beda dengan daerah lain, dengan berbagai inovasi yang bisa dikembangkan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat.” Dengan inovasi dan kreatif masyarakat bisa membanggakan,” timpalnya.

Tampak hadir juga Wakil bupati bungo H Safrudin dwi aprianto, Ketua GOW kabupaten bungo Hj Ninig wila sari, Sekretaris daerah kabupaten bungo H Ridwan is, Para kepala Opd, para camat, unsur forkompinda kabupaten bungo serta undangan lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT