Danramil 416 – 07/RB, Pimpin Apel Kesiapan Pencegahan Karhutla

Dibaca: 169 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menggelar Apel Kesiapan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), bertempat di Makoramil jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Apel dipimpin langsung oleh Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, diikuti oleh semua Babinsa yang ada di Rimbo Bujang, Rimbo Ulu, Rimbo Ilir dan para Staf Koramil 416 -07/Rimbo Bujang, Senin (5/8/2019).

Danramil Kapten Caj Sugiyanto dalam amanatnya menekankan kepada semua Babinsa, supaya intensif melakukan koordinasi dan monitoring Karhutla kepada pemerintah desa diwilayah binaannya.

” Saya perintahkan kepada para Babinsa agar melaku koordinasi dengan pemdes diwilayah tugasnya, terkait mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dimusim kemarau ini, ” kata Danramil Kapten Caj Sugiyanto.

Dikatakannya, dimusim kemarau seperti sekarang ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu para Babinsa harus gencar mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan kebun dengan cara dibakar dan tidak membuang puntung rokok disembarang tempat.

“Selain mensosialisasikan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Babinsa diminta bersama pihak terkait dan masyarakat terus melakukan Patroli Karhutla, ” tegas Danramil.

Sementara itu, Babinsa Sepakat Bersatu Rimbo Ilir Serda Heri Suseno usai mengikuti apel di Makoramil kepada sidakpist.id mengatakan, pada prinsifnya Babinsa bersama pihak terkait dan masyarakat siap melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Mari kita cegah kebakaran hutan dan lahan, jangan coba – coba membakar sampah di areal kebun maupun dekat pemukiman masyarakat, “pungkas Babinsa Serda Heri. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT