Babinsa Sertu Zainal, Turun Langsung Bantu Garap Sawah Petani

Dibaca: 69 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06 Muara Bungo, turun ke sawah bantu menggarap sawah milik poktan, Runas Muda, Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Senin (5/8/2019).

Kelompok Tani Tunas Muda ini merupakan Kelompok Tani binaan Sertu Zainal Ikhwan selaku Babinsa di Dusun tersebut.

Oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawabnya untuk selalu memonitor dan mendampingi setiap kegiatan pertanian yang di laksanakan oleh kelompok Tani

Dikatakan oleh Ketua Kelompok Tani, Idris. Dia mengapresiasi tugas Babinsa yang mewakili, Koramil 416-06 Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo tersebut.

“Saya mewakili seluruh Anggota Kelompok Tani menyampaikan banyak terimakasih kepada Pak Babinsa Zainal yang telah mendampingi kelompok tani kami, sehingga hari ini kami bisa mengarap sawah untuk ditanami padi,” katanya.

Sementara itu luas lahan sawah yang digarap itu dengan luas 25 hektare.” Kami senang babinsa di wilayah kami turun langsung ke sawah meski becek tapi mereka tetap semangat,” katanya.

Ditempat terpisah Komanda Koramil Kapten Arm Abasri mengatakan bahwa tugas TNI untuk mendampingi kelompok tani tersebut sudah jadi tugas setiap hari dalam mendukung program swasembada pangan.

“Babinsa itu adalah ujung tombak dilapangan, oleh karena itu harapan Komando atas dan juga Pemerintah, perwujudan Swasembada pangan ini, akan secapatnya berhasil dengan baik, dan hasilnyapun dapat dinikmati oleh para petani kita,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT