254 Napi Klas II Muara Bungo, Diusulkan Remisi HUT RI ke-74

Dibaca: 140 kali
Lapas Klas II B Muara Bungo, Provinsi Jambi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang Ke-74. Lembaga Permasyarakatan (Lapas) klas II B Muara Bungo mengusulkan sebanyak 254 orang warga binaan mendapatkan remisi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Lapas klas II B Muara Bungo Rahnianto, bahwa keseluruhan warga binaan yang diusulkan mendapat remisi HUT RI hanya menunggu SK remisi terbit.

“Dari jumlah keseluruhan tersebut terlibat kasus-kasus tertentu yang merujuk pada PP 99 atau terpidana kasus narkotika diatas 5 tahun sebanyak 79 orang, dan PP 28 atau kasus dibawah 5 tahun sebanyak 1 orang, dan kasus kriminal umum sebanyak 174 orang,” kata Rahnianto, Senin (5/8/2019).

Narapidana yang mendapatkan remisi adalah mereka yang sudah memenuhi syarat dan berkelakuan baik, selama di rutan.

“Insya allah dalam waktu seminggu kedepan SK remisi sudah terbit, sedangkan untuk prediksi ada yang bebas kita belum bisa mengetahui, karena masih menunggu SK remisi itu turun, Mudah-mudahan usulan yang kami ajukan dapat diterima semua,” ucapnya.

Untuk diketahui, kapasitas Lapas Kelas II B Muara Bungo saat ini hanya bisa menampung sebanyak 156 orang warga binaan sedangkan kondisi saat ini di huni mencapai 144 orang per hari.

“Lapas klas II B muara bungo dihuni narapidana kasus narkoba mencapai 60 persen dan selebihan nya kasus kriminal umum,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT