Kopi Darat, Bersama Serda Supriyanto dan Perangkat Desa

Tampak keakraban, saat Babinsa Serda Supriyanto sarapan pagi bersama Perangkat Desa Mekar Sari. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan ujung tombak TNI-AD yang bertugas di pedesaan maupun kelurahan setiap saat selalu hadir d itengah- tengah masyarakat di wilayah binaannya, dalam mensukseskan program pemerintah sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Selain harus dekat dengan masyarakat, juga selalu membangun sinergitas lintas sektoral dan juga dengan pemangku kepentingan di wilayah binaannya, dengan demikian akan sukses kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Supriyanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, menggelar kopi darat (kopdar) dengan sarapan pagi bersama perangkat desa, bertempat di Kantor Desa Mekar Sari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Rabu (05/07/2023).

Kopi darat dengan suasana mencair dan kehangatan ini penuh persahabatan sebagai mitra kerja. Sesama petugas pemerintah dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kita selalu membangun sinergitas lintas sektoral melalui berbagai forum yang ada, termasuk kopi darat seperti ini sarapan dan minum bersama, pada kesempatan ini saya juga menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas dan program pemerintah lainnya,” sebut Serda Supriyanto.

Tampak hadir di kopi darat sarapan pagi bersama ini Pj Kades Mekar Sari Muhtadi, Staf dan Perangkat Desa Mekar Sari serta lainnya. Mereka nampak begitu akrab sambil berbincang mengutarakan tentang kondisi Desa Mekar Sari, sesekali muncul tertawa senda gurau yang didasari sebagai teman akrab sebagai mitra kerja. (asa)